FTIK IAIN Padangsidimpuan Launching Rumah Kreativitas Mahasiswa

FTIK IAIN Padangsidimpuan Launching Rumah Kreativitas Mahasiswa

Dok.Humas: Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) menggunting pita simbol peresmian Rumah Kreativitas Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan.

Jum’at (28/06/2019): Untuk terus mempersiapkan para calon guru yang professional, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan banyak menggelar kegiatan ekstrakurikuler. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan tidak hanya dituntut untuk menguasai intrakurikuler, berupa peraihan Indeks Prestasi (IP) namun juga dibimbing untuk terus mengembangkan softskill dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang terstruktur di luar  pembelajaran dalam lokal.

“Keaktifan dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sangat menunjang kesuksesan seseorang. Sebab dalam kegiatan ekstrakurikuler  dituntut inisiatif dari mahasiswa, dan dapat menstimulus kreativitas seseorang. Pada akhirnya, mereka yang menguasai perpaduan intra dan ekstrakurikuler inilah yang dapat survive saat telah kembali di masyarakat nantinya,” ungkap Dr.Anhar,MA (Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan) saat menyampaikan sambutan mewakili Rektor di penutupan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas: Dr.Anhar,MA (Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan) menyampaikan sambutan di acara penutupan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa FTIK.

Dalam catatan Humas IAIN Padangsidimpuan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan telah melaunching Rumah Kreativitas Mahasiswa, pada Kamis (27/06).

Kegiatan launching ataupun peresmian Rumah Kreativitas Mahasiswa yang berlokasi di lantai II (dua) gedung FTIK ini diadakan sesaat setelah ditutupnya kegiatan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsdimpuan, Dr.Lelya Hilda,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan Students’ Day, Pekan Ilmiah Mahasiswa, FTIK Mengajar serta kegiatan Didikan Subuh adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa FTIK.

“Kegiatan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa adalah wadah buat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kegiatan ini akan kita evaluasi pada setiap akhir semester, saat ini kita akan menutup kegiatan per-semester genap tahun ajaran 2018-2019,” ujar Lelya Hilda.

“Kami dari seluruh unsur pimpinan dan Dosen/Pegawai FTIK IAIN Padangsidimpuan berharap keseriusan dan antusiasme dari mahasiswa dalam mengikuti tahapan demi tahapan kegiatan yang telah kita laksanakan. Sehingga ananda lulus dan diwisuda dengan kualitas yang mampu bersaing baik hardskill dan softskill,” lanjut beliau.

Harapan yang serupa juga disampaikan Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, saat ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan telah melaunching dan meresmikan Rumah Kreativitas Mahasiswa. Semoga dengan Rumah Kreativitas Mahasiswa (RKM) ini, mahasiswa dapat berkreasi dalam daya cipta, baik itu menciptakan media pembelajaran yang dapat menunjang suksesnya profesi sebagai seorang guru professional,” pungkas Sumper Mulia Harahap, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Forum WR III PTKIN ini. (humas/trg).

Dok.Humas: Wakil Rektor II dan III berfoto bersama unsur pimpinan dan mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan setelah peresmian Rumah Kreativitas Mahasiswa FTIK.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id