Gelar Olimpiade FTIK IAIN Padangsidimpuan Komitment Perkuat Kualitas Pendidikan di Tabagsel

Gelar Olimpiade FTIK IAIN Padangsidimpuan Komitment Perkuat Kualitas Pendidikan di Tabagsel

Fakutas Tabiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Olimpiade Tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dalam rangka komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan yang meliputi Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Palas, Paluta dan Mandailing Natal. Olimpiade dilaksanakan pada Minggu 31 Maret 2019 yang berlokasi di Gedung FTIK dengan jumlah peserta kurang lebih 1500-an peserta.

Doc Humas. Panita Olimpiade dalam sesi Foto bersama depan Gedung FTIK

Pelaksanaan olimpiade tahun ini menurut ketua Panitia Pelaksana, Dr. Suparni adalah merupakan program tahunan FTIK untuk memperkokoh eksistensi kampus IAIN Padangsidimpuan sebagai salah satu perguruan tinggi islam negeri di wilayah Tabagsel. “Kegiatan adalah merupakan program kerja tahunan bagi FTIK, Kami sangat berharap bahwa dengan adanya kegiatan Olimpiade FTIK ini, dapat meningkatkan eksistensi IAIN Padangsidimpuan sebagai salah satu PTIKIN di wilyah Tabagsel. ” terang Suparni.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada pagi hari di depan gedung FTIK dihadiri berbagai siswa-siswi, guru pendamping, dosen, dan unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan. Peserta olimpiade memasuki ruangan ruangan setelah acara pembukaan dipandu oleh para panitia sesuai dengan jadwal yang tertera di papan pengumuman. Penempatan lokasi ujian olimpiade yang dilaksanakan digedung FTIK  dengan alokasi lantai I untuk ujian olimpiade tingkat SD sederajat, Lantai II untuk SMP sederajat dan lantai III untuk SMA sederajat. Kegiatan ujian dilaksanakan pada dua sesi mengingat peserta yang mencapai 1500-an siswa.

Doc Humas. Suasana Ujian Olimpiade

Kegiatan penutupan dan pengumuman pemenang dilaksanakan di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Lelya Hilda, M.Si menjelaskan dalam sambuatannya pada penutupan dan pengumuman pemenang olimpiade bahwa kegiatan ini tidak lepas dari penguatan IAIN Padangsidimpuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tabagsel. FTIK dalam hal ini bekerjasama dengan lembaga Al-Misbah untuk transparansi dan akuntabilitas mengenai hasil ujian olimpiade tersebut.

Kegiatan tersebut telah diliput oleh Humas IAIN Padangsidimpuan dan ditampilakan dalam sebuah video di Saluran Resmi IAIN Padangsidimpuan berikut:

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: