GenBI Ajak Masyarakat Desa Labuhan Labo Kelola Sampah Dengan Kreatif

Padangsidimpuan. 26/11/2018, GenBi Sibolga, Komisariat IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Indonesia Bersih bersama dengan Bank Indonesia di Desa Labuhan Labo dalam rangka meningkatkan kreativitas masyarakat dalam pengelolaan sampah. Rangkaian kegiatan meliputi pengelolaan sampah menjadi bahan bakar dan pupuk kompos serta cek kesehatan gratis dari puskesmas desa Labuhan Labo.

Anggota GenBI contohkan tata kelola sampah

Pengelolaan sampah menjadi sesuatu yang berguna menjadi topik utama dalam kegiatan GenBi Komisariat IAIN Padangsidimpuan. Prima Auliansyah, Ketua GenBI Komisariat IAIN Padangsidimpuan menjelaskan “kegiatan GenBi pada moment ini menjadi bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan skill dan kemampuan bagi para anggota GenBI lainnya” jelasnya

Menanggapi hal tesebut pada pembukaan acara Kepala Desa Labuhan Labo, Hadi Santoso mengapresiasi mahasiswa dari IAIN Padangsidimpuan “Kami dari Desa Labuhan Labo mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa dari IAIN Padangsidimpuan yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Labuhan Labo”. dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Ali Sati, M.Ag. Ia juga mengajak semua peserta yang hadir agar bersyukur dan mengambil manfaat dari kegiatan Indonesia Bersih tersebut. “Terpilihnya Desa Labuhan Labo sebagai tempat dilaksanakannya Kegiatan Indonsia Bersih disponsori oleh Bank Indonesia dan GenBi dari IAIN Padangsidimpuan adalah sebuah kesyukuran. Bersyukur karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya itu juga sebagai pengetahuan dalam pengelolaan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat”. terangya.

Sambutan Ali Sati dalam Pembukaan Acara Indonesia Bersih

Dr. Ali Sati, M.Ag bersama dengan Dr. Arbanur Rasyid, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sangat mendukung kegiatan tersebut dengan berkolaborasi dalam membantu terlaksananya kegiatan Indonesia Bersih. Hal senada juga diungkapkan Dr. Arbanur Rasyid bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. “kita berharap bahwa kegiatan GenBi Komisariat IAIN Padangsidimpuan adalah merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang merupakan bentuk dari tri dharma perguruan tinggi yang menjadi tujuan dari perguruan tinggi itu sendiri.” Ujarnya.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: