Halal Bi Halal Sebagai Momentum Silaturrahim Juga Pembersihan Diri Dan Jiwa

Halal Bi Halal Sebagai Momentum Silaturrahim Juga Pembersihan Diri Dan Jiwa

 

Dok.Humas: Kegiatan Halal bi Halal di Auditorium IAIN Padangsidimpuan (10/06/2019)

Senin (10/06/2019); “Halal Bi Halal adalah tradisi baik yang terus kita lestarikan sejak dahulu. Dimana inti dari acara Halal Bi Halal adalah silaturrahim juga saling mema’afkan antara umat Islam setelah berpuasa di bulan Ramadhan.” Demikian yang diungkapkan Drs.H.Syafri Gunawan,M.Ag sebagai Dosen Senior IAIN Padangsidimpuan di hadapan peserta undangan Halal bi halal di Auditorium IAIN Padangsidimpuan hari ini.

Kegiatan Halal bi Halal ini juga dirangkaikan dengan kegiatan tepung tawar bagi calon jama’ah haji serta perpisahan bagi Dosen/Pegawai yang sudah Purna Bhakti.

Ada 7 orang dari keluarga besar IAIN Padangsidimpuan yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini, yaitu Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL beserta istri; Muhammad Amin,M.Ag beserta Istri; Drs. Zulfan Efendi Hasibuan,MA; Ibu/Nyonya Muhlison,M.Ag serta Yasrizal,S.Pd. (Suami dari Zulhimma,S.Ag.,M.Pd).

Sementara itu 2 Dosen IAIN Padangsidimpuan yang telah Purna Bhakti, yaitu: Drs.H.Syahid Muammar Pulungan dan Dr.H.Nasruddin Hasibuan,M.Pd.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga berharap semoga dengan acara Halal bi Halal ini terus terjalin silaturrahim antara civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. “Dengan adanya acara hari ini mari kita wujudkan cinta kita pada instansi ini. Mewujudkan cinta dengan meningkatkan pelayanan yang prima bagi mahasiswa juga masyarakat luas,” ujar Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag

“Kepada Bapak/Ibu yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, kami berdoa semoga dapat melaksanakan seluruh rukun dan sunnah ibadah haji, sehingga kembali dengan predikat mabrur/mabruroh. Demikian juga kepada Bapak/Ibu senior kami yang tahun ini telah menyelesaikan pengabdiannya di kampus kita tercinta ini. Teruslah jalin silaturrahim dan ukhuwah untuk pengembangan IAIN Padangsidimpuan,” lanjut Muhammad Darwis Dasopang.

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan tepat waktu setelah cuti bersama sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi R.I, Nomor B/26/M.SM.00.01/2019, perihal: Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fithri 1440 H.

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) menyampaikan sambutan di acara Halal bi Halal IAIN Padangsidimpuan

“Saya mewakili seluruh unsur pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita tepat waktu di hari ini pasca lebaran Idul Fithri 1440 H, sebagai bukti cinta dan keseriusan kita dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab. Kepada Bapak/Ibu yang telah Purna Bhakti, kami akan terus melanjutkan perjuangan dan pengabdian ini dalam mengambangkan dan meningkatkan IAIN Padangsidimpuan secara kualitas juga kuantitas,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Pada kesempatan Halal bi Halal ini, Ustadz Dr.H.Zul Anwar Ajim Harahap,M.Ag memberikan tausyiah singkat tentang hikmah dari ibadah haji. “Sesungguhnya dalam ibadah haji memiliki hikmah sarat akan makna. Seperti Thawaf dan Sa’yi sebagai wujud dari kesungguhan kita dalam beraktivitas. Intinya adalah pembentukan insan bertaqwa melalui proses kegiatan rukun dan sunnah ibadah haji tersebut,” paparnya.

Di akhir sambutan, para calon jama’ah haji yang diwakili oleh Muhammad Amin,M.Ag memohon do’a semoga dapat melaksanakan dan menunaikan ibadah haji secara sempurna.

“Kami para calon jama’ah haji dari IAIN Padangsidimpuan tahun ini, memohon doa dari Bapak/Ibu semua. Semoga kami dapat menunaikan haji sesuai aturan dan syari’at serta kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkas Muhammad.Amin,M.Ag (humas/trg)

Dok.Humas: Halal bi Halal dan Tepung Tawar Jama’ah Haji IAIN Padangsidimpuan pasca Cuti Bersama 1440 H / 2019 M

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id