Hasnan Habib; Mahasiswa FEBI Ikuti Kegiatan Indonesia Millennial Movement #Percaya Indonesia Tahun 2018

Hasnan Habib; Mahasiswa FEBI Ikuti Kegiatan Indonesia Millennial Movement #Percaya Indonesia Tahun 2018

Kamis, 08/11/2018. Hasnan Habib tercatat sebagai mahasiswa aktif dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan diberangkatkan secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar ketika terpilih menjadi peserta pada kegiatan Indonesia Millenial Movement # Percaya Indonesia (8/11/2018).

Doc Humas, Foto dalam Acara Pemberang Hasnan Habib dalam Pemberangkatan ke Indonesia Milenial Movement

Hasnan kembali lagi mengikuti kegiatan bertaraf nasional selang beberapa bulan setelah pernah menjadi finalis pembuatan film pendek dalam rangka Penyambutan Asian Games 2018 (baca disini). Tidak hanya berhenti dalam kegiatan tersebut sebelumnya juga pernah menjadi mengikuti program dari International Islamic Cultural Connect (IICC-red) Malaysia 2018 melalui program Social Scholarship Delegates di Kuala Lumpur Malaysia. Program ini bertujuan memperkenalkan budaya Islam dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.(baca disini)

Menanggapi hal tersebut, Rektor IAIN Padangsidimpuan merasa bangga dengan harapan bahwa Hasnan dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya. “Kita sangat bersyukur dan berharap bahwa Hasnan dapat menjadi teladan oleh mahasiswa lainnya. ” terang Rektor dalam sambutannya pada pemberangkatan Hasnan secara resmi di Ruang Kerjanya. Rektor juga menjelaskan bahwa pentingnya penerapan moralitas atau akhlak luhur yang berdasarkan keagamaan, berkebangsaan, dan rasa nasionalisme keindonesiaan bagi anak muda sekarang.

Doc Humas. Rektor Berbincang dengan Hasnan Habib

“Kampus IAIN Padangsidimpuan penerapan ini telah dilaksanakan melalui program Ma’had Jamiah, dengan program bahasa, pembinaan karakter, dan baca al-Qur’an selama dua semester. Mudah-mudahan terhindar dari ekstrimisme dan paham-paham yang radikal yang tidak sesuai. Ini karena moral dan akhlaknya kita bina di semester awal masuk kuliah di IAIN Padangsidimpuan”. Jelas Rektor

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Darwis Harahap, mengarapkan bahwa outputnya nantinya Hasnan mensharing pengetahuan dari kegiatan ke komunitas FORSABI (Forum Bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam).

“Kita sangat berharap nantinya Hasnan dapat sharing informasi pengetahuan maupun dalam bentuk presentase atau diskusi bersama dengan mahasiswa anggota dari FORSABI atau dengan mahasiswa-mahasiswi lainnya. Sehingga output dari kegiatan  Indonesia Millenial Movement # Percaya Indonesia dapat juga diketahui dan disebarkan di Kampus IAIN Padangsidimpuan.” pesan Dekan kepada Hasnan.

Rektor bersama dengan para unsur pimpinan, mulai dari 3 Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Wakil Dekan FEBI serta Kasubbag Humas dan Informasi secara resmi memberikan sambutan hangat dan doa agar Hasnan dapat sampai pada tujuan serta menadapat ilmu yang berkah dari kegiatan Indonesia Millenial Movement # Percaya Indonesia.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id