Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Disambut Hangat di Lokasi PPL

Dok.Humas (17/01/2018); Pemberangkatan Mahasiswa Peserta PPL Tahun 2018 di Gedung FTIK IAIN Padangsidimpuan

Rabu (17/01/2018) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan pada tahun 2018 ini memberangkatkan 500 orang peserta PPL ke seluruh Madrasah/Sekolah yang berada di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan serta Luar Negeri (Pattani – Thailand Selatan). “Perbaikilah negeri ini melalui jalur Pendidikan”. Inilah kalimat yang diucapkan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan selang sebelum memberangkatkan peserta PPL IAIN Padangsidimpuan.

Dalam liputan Humas IAIN Padangsidimpuan, seluruh lokasi pendistribusian peserta PPL ini berjalan lancar dan sukses. Semua lokasi menyambut dengan hangat kehadiran peserta PPL IAIN Padangsidimpuan. Diantara sekolah yang diliput tim Humas adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan ini Jannes Sihombing berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi agar dapat melaksanakan semua Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian), meskipun dengan menyampaikan materi ajar kepada peserta didik nantinya. “Saya berharap mahasiswa/mahasiswi PPL dari IAIN Padangsidimpuan ini dapat menjadi contoh teladan bagi siswa/siswi MAN 1 Padangsidimpuan,” ujar Jannes Sihombing.

Beliau juga melanjutkan, “Ananda kami mahasiswa IAIN Padangsidimpuan (peserta PPL) tahun ini. Mari bersama kita berbuat yang terbaik untuk generasi muda, meskipun dengan segala kekurangan dalam fasilitas. Kami sangat berbahagia dengan kedatangan mahasiswa/mahasiswi PPL dari IAIN Padangsidimpuan, kami juga akan mengembangkan kemampuan/skill mahasiswa untuk membimbing siswa/siswi MAN 1 Padangsidimpuan melalui beberapa kelompok studi yang sudah ada”.

Hal serupa juga disampaikan Drs.H.Samsuddin,M.Ag pada kesempatan ini sebagai Pendamping peserta PPL dari IAIN Padangsidimpuan. “Mahasiswa/mahasiswi PPL yang ditempatkan di MAN 1 Padangsidimpuan adalah mahasiswa/mahasiswi pilihan yang memiliki prestasi, baik prestasi akademik ataupun prestasi non akademik,” ujar beliau.

Adapun peserta PPL ke luar negeri telah berangkat pada tanggal 16 Januari 2018 yang didampingi oleh Akhiril Pane (Kepala Laboratorium FTIK IAIN Padangsidimpuan). “Mahasiswa peserta PPL akan kita distribusikan ke beberapa sekolah yang ada di Pattani. Diantaranya adalah Santitham Wittaya School dan Saiburi Islamic School”, ujar beliau saat dihubungi melalui telepon selular.

“Saya akan berbuat semua apa yang mampu saya lakukan untuk mendidik siswa/siswi. Begitu juga saya akan terus menjaga nama baik almamater (IAIN Padangsidimpuan) dengan terus menorehkan prestasi saya”, ujar Sri Rahmadani (Peserta PPL) saat diwawancarai Humas IAIN Padangsidimpuan. (Trg/Humas)

Dok.Humas (17/01/2018) Peserta PPL berfoto dengan menampilkan Salam Dalihan Natolu di MAN 1 Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *