IAIN Padangsidimpuan Wisuda 322 Mahasiswa

IAIN Padangsidimpuan Wisuda 322 Mahasiswa

Dok.Humas: Dr.Darwis Harahap,M.Si (Dekan FEBI) memberikan sertifikat penghargaan kepada wisudawan berprestasi.

Kamis (04/04/2019). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan mewisuda 322 lulusan strata satu (S1) angkatan XXXV dan strata dua (S2) angkatan III pada Selasa (02/04) di Auditorium IAIN Padangsidimpuan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa yang diwisuda dapat mengaplikasikan ilmunya, sehingga dapat menjadi alumni yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

“Alhamdulillah, IAIN Padangsidimpuan yang kini mendapatkan amanah besar dari masyarakat luas dalam menanamkan karakter bagi mahasiswanya, terbukti dengan terus bertambahnya prosentase dari peminat yang akan melanjutkan studinya di IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

Beliau juga memaparkan beberapa kemajuan, antara lain dengan adanya program ma’had jamiah IAIN Padangsidimpuan.

“Program ma’had jamiah atau pesantren mahasiswa adalah laboratorium alam dalam menanamkan nilai-nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan juga kemodernan. Mahasiswa baru akan menetap selama dua semester di ma’had jamiah ini. Mereka dididik studi Islam, Al-Qur’an serta bahasa asing. Ini semua bertujuan untuk menguatkan kompetensi dasar dalam mengembangkan misi kita menjadi manusia paripurna,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana, bahwa total lulusan berjumlah 322, dengan rincian 43 orang (Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum); 133 orang (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan); 39 orang (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi); 95 orang (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam); dan 12 orang (Pascasarjana), Habibi Mora Wilda, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam meraih predikat mahasiswa beprestasi dengan IPK: 3.85. (Humas/trg).

Dok.Humas: Para Undangan juga orang tua yang hadir pada proses wisuda di auditorium.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id