Dongkrak Mutu Penelitian dan Pengabdian Berkualitas, IAIN Padangsidimpuan Gelar Workshop Penelitian

Doc. Humas, 28/07/2018/ Sambutan dan Pembukaan Workshop Secara Resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan

Selasa, 28/08/2018. IAIN Padangsidimpuan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan kembali merangsang para dosen-dosen muda dan senior melalui kegiatan workshop peningkatan mutu penulisan proposal penelitian. Workshop yang bertemakan “Peningkatan Mutu Dosen dalam penyusunan  Prososal Penelitan ini Tingkatkan Kegiatan dan Pengabdian yang Berkualitas” dilaksanakan pada tanggal 28-30 Agustus 2018 di Aula Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh seluruh dosen tenaga pengajar di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan workshop ini merupakan upaya IAIN Padangsidimpuan dalam penguatan mutu dan kualitas dosen adalam bidang penelitian. Menurut ketua LPPM, Dr. Zul Anwar Ajim Harahap, M.Ag sebagai penyelenggaran workshop menjelaskan bahwa pentingnya peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian adalah prioritas kerja yang dapat meningkatkan akreditasi kampus IAIN Padangsidimpuan.

“LPPM IAIN Padangsidimpuan berharap bahwa dengan workshop ini nantinya akan memberikan motivasi bagi para dosen-dosen muda maupun senior dalam bidang penelitian karena hal ini akan memperkuat nilai akreditasi di jurusan. Untuk itu atas restu dari bapak Rektor IAIN Padangsidimpuan LPPM dapat menghadirkan  narasumber yang sudah ahli dan berpengalaman, Dr. M. Syamsul Huda, M.Fii.I dan Moh. Adi Sucipto, LC, MHI, dari UIN Sunan Ampel Surabaya.” jelas Zul Anwar.

Dalam sambutan Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL, pada acara pembukaan workshop tersebut. Ia menekankan pentingnya belajar dari para ahli yang sudah berpengalaman.

“Kegiatan workshop ini jika diibaratkan mengulang kembali kaji/pelajaran yang telah dipelajari. jika dilihat dalam istilah dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan academic recharging seperti halnya mengisi ulang kembali pengetahuan layaknya baterai pada handphone, agar handphone terus-menerus dapat digunakan. Hal inilah yang menjadi tujuan kita dalam workshop ini, yakni adanya penguatan kembali pengetahuan tentang penelitian  yang digali dari dua narasumber kita, sehingga nantinya menghasilkan penelitian yang lebih berkualitas dalam rangka memperkuat academic development yang menjadi target utama kita”. Terang Rektor dihadapan para peserta workshop.

Dalam sambutannya Rektor juga berpesan kepada para peserta workshop yang hadir agar mengikuti workshop dan menggali pengetahuan yang banyak. Turut hadir dalam kegaitan workshop tersebut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Anhar, M.A dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Darwis Dasopang, M.Ag. serta bersama kajur, kaprodi dan sekjur dari semua jurusan di IAIN Padangsidimpuan.

Doc Humas, 28/08/2018. Foto Bersama pada Workshop, LPPM IAIN Psp

One thought on “Dongkrak Mutu Penelitian dan Pengabdian Berkualitas, IAIN Padangsidimpuan Gelar Workshop Penelitian

  1. 29 August 2018

    Eka Reply

    Semoga kegiatan ini semakin memperluas pengetahuan para pesertanya dlm melalukan penelitian berbasiskan pengabdian masyarakat dan sebaliknya. Sukses selalu IAIN Psp dlm menuju kampus cerdas berintegritas. Salah satunya adlh acara ini dlm upaya meningkatkan kualitas dosen2nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.