DUKUNG PENINGKATAN AKREDITASI, ALUMNI FTIK IAIN PADANGSIDIMPUAN SERAHKAN BANTUAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN

Dok. Humas (30/07/2018) Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alumni kepada Civitas Akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan

Senin (30/07/2018) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan gelar acara pelepasan alumni yang akan diwisuda pada kamis 02/08/2018 mendatang di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan pelepasan alumni tersebut diselenggarakan di gedung pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan diikuti oleh seluruh alumni berbagai jurusan di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Acara ini dipandu oleh salah satu mahasiswa terbaik jurusan Tadris Bahasa Inggris Riyandri Fadhilah.

Ketua Panitia kegiatan tersebut Irham Afandi, S.Pd.I menyampaikan bahwa penyerahan bantuan itu merupakan inisiatif dari seluruh alumni atas kesyukuran menyelesaikan pendidikan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Bantuan yang diserahkan berupa alat bantu pembelajaran berupa infocus, printer, kursi, meja, dan beberapa alat peraga pembelajaran. “ Bantuan yang kami serahkan adalah hasil kesepakatan dan inisiatif bersama untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama salah seorang perwakilan mahasiswa terbaik turut memberikan sambutan yang diwakili oleh Hartoni, S.Pd.I. Ia menyampaikan bahwa kuliah di FTIK IAIN Padangsidimpuan merupakan salah satu pengalaman terbaik yang dimiliki dan menjadi awal masa depan untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat. “Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia untuk alumni, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika FTIK IAIN Padangsidimpuan atas ilmu-ilmu yang sudah diajarkan, semoga kami bisa mengamalkannya dalam pengabdian di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Menjawab sambutan alumni dalam kegiatan pelepasan tersebut, Ali Asrun, M.Pd yang juga Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FTIK IAIN Padangsidimpuan berharap kepada alumni untuk menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi panutan dan guru karena sudah dibekali dengan ilmu-ilmu agama. “Jadilah orang-orang yang berperan penting dalam masyarakat, jadilah panutan, pembimbing dan guru karena ananda sekalian sudah dibekali dengan ilmu-ilmu agama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini”, ujarnya.

Acara pelepasan alumni yang diselenggarakan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh alumni kepada unsur pimpinan di FTIK IAIN Padangsidimpuan dan penyampaian arahan dan bimbingan oleh Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan Dr. Lelya Hilda, M.Si. Dalam arahannya, Dekan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh alumni untuk pengembangan fakultas. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu upaya peningkatan akreditasi setiap jurusan. Disamping itu, Dekan berharap kepada alumni untuk terus mengembangkan potensi diri baik di masyarakat maupun di profesinya di masa mendatang. Karena peran alumni tidak bisa lepas untuk meningkatkan akreditasi. Arahan ini pun diakhiri dengan pembacaan puisi yang isinya untuk memberikan motivasi kepada seluruh alumni.

“Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan fakultas dan peningkatan akreditasi. Peran alumni tidak bisa dipisahkan dari peningkatan akreditasi, untuk itu kami berharap seluruh alumni dapat mengembangkan diri dengan sebaik-baiknya baik dalam masyarakat maupun dalam profesi nantinya. Semoga coretan-coretan yang sudah dituliskan dapat memotivasi kami untuk melakukan yang terbaik” ujarnya. Acara pelapasan alumni ini pun diakhiri dengan pelepasan balon sebagai bentuk simbolis alumni yang akan mengabdi ditengah-tengah masyarakat.

Dok. Humas (30/07/2018) Sambutan Dekan dalam Pelepasan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.