Gelar Workshop Penulisan Jurnal, FTIK IAIN Padangsidimpuan Targetkan Jurnal Internasional

Dok. Humas (11/04/2018) Paparan Narasumber dalam Workshop Penulisan Referensi Menggunakan Zotero dan Mendeley Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan

Rabu (11/04/2018) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Workshop penulisan referensi menggunakan aplikasi zotero dan mendeley di Gedung Perkantoran FTIK. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FTIK Dr. Lelya Hilda, M.Si dan diikuti oleh seluruh dosen FTIK dan beberapa undangan dari fakultas lainnya. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan penulisan referensi menggunakan aplikasi zotero dan mendeley sehingga karya ilmiah dosen memiliki keseragaman.

Dekan FTIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa penulisan jurnal merupakan kewajiban bagi setiap dosen, sehingga kualitas penulisannya harus ditingkatkan agar bisa menembus jurnal-jurnal internasional. Lebih lanjut ia berharap nantinya mahasiswa dapat mengikuti langkah tersebut dalam penulisan refernsi karya ilmiahnya. “Acara ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penulisan jurnal dan penelitian, dengan menggunakan aplikasi zotero dan mendeley semoga kita dapat berkontribusi mempublikasikan karya kita di jurnal internasional”, ujarnya.

Dalam kegiatan workshop itu, tampil sebagai narasumber tim teknis LPPM IAIN Padangsidimpuan Eka Sustri Harida dan Ardi Oktavian. Pantauan humas kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses karena para peserta langsung mempraktekkan penulisan referensi menggunakan aplikasi tersebut yang sebelumnya telah dibagikan oleh tim teknis kepada setiap peserta. Tim teknis LPPM tersebut berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh fakultas agar keseragaman penulisan dapat terwujud. “Semoga kegiatan workshop penulisan referensi ini dapat diikuti oleh seluruh fakultas agar penulisan karya ilmiah di IAIN Padangsidimpuan seragam”, ujar tim teknis LPPM IAIN Padangsidimpuan.

Dok. Humas (11/04/2018) Para Peserta Tampak Antusias Mengikuti Kegiatan Workshop yang digelar di Gedung Perkantoran Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *