Hasil Karya Terbaik Mahasiswa FDIK IAIN Padangsidimpuan Mendapat Support dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padangsidimpuan

Doc. Humas 10/05/2018. Kemeriahan Mahasiswa FDIK di Festival Kuliner dan Kerajinan Tangan di Gedung FDIK IAIN Padangsidimpuan

Rabu (09/05/2018); Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan dalam rangka membina karakter mahasiswanya melaksanakan Character Building Day yang diadakan setiap Rabu. Kegiatan Character Building ini juga menghadirkan beberapa Dosen juga Trainer di bidang entrepreneurship, pada hari berita ini diluncurkan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan mengadakan Perlombaan Kerajinan Tangan dan Culinary Competition. Kegiatan ini diikuti oleh 30 team peserta yang terdiri dari 17 team Kuliner dan 13 team Kerajinan Tangan. “Pada kesempatan ini, kita mengadakan perlombaan yang mengarah kepada keterampilan mahasiswa FDIK. Kegiatan ini juga akan diawasi dan dinilai langsung oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padangsidimpuan, sebagai mitra kita dalam mengembangkan ekonomi mahasiswa nantinya”, ujar Ali Amran,M.Si sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

“Kita dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padangsidimpuan akan terus mendampingi mahasiswa dalam menggali potensi mereka, juga mengasah keterampilannya. Semoga mahasiswa yang berkompetisi pada kegiatan ini dapat menghasilkan karya mereka yang terbaik, sehingga bisa kami promosikan hasil dari produk yang mereka ciptakan dan kreasikan melalui kompetisi ini. Promosi tersebut tidak hanya di tingkat Kota Padangsidimpuan, melainkan juga di tingkat Provinsi”, ungkap Ir. Ridwan Pasaribu, M.Si (Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Padangsidimpuan).

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi; Dr. Ali Sati, M.Ag yang diwakili oleh Fauzi Rizal, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau juga berharap agar kegiatan tersebut dapat difollow-up oleh Organisasi Kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan. “Kegiatan ini adalah awal pembentukan jiwa kewirausahaan (enterpreneurship) dari mahasiswa. Materi Kewirausahaan yang selama ini ditekuni dalam kelas, akan diaplikasikan saat kegiatan ini. Untuk itu junjung tinggi Kedisiplinan dan Kejujuran sebagai nilai dari Character Building”, ungkap Fauzi Rizal,MA saat memberikan bimbingan dan arahan dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman perkantoran Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan ini mengundang banyak perhatian dan antusiasme dari seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan secara keseluruhan.

Doc. Humas. 10/05/2018. Kegiatan Festival Kuliner dan Kerajinan Tangan FDIK Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.