IAIN Padangsidimpuan Hadirkan Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas dalam Seminar Ilmiah

IAIN Padangsidimpuan Hadirkan Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas dalam Seminar Ilmiah

Dok. Humas (Peserta Seminar Ilmiah yang mencapai 1000 orang memenuhi Auditorium IAIN Padangsidimpuan)

Sabtu (20/10/2018); IAIN Padangsidimpuan hari ini menggelar Seminar Ilmiah dengan thema : “Pengembangan Pendidikan Tinggi Islam di Era Globalisasi”. Seminar yang dilaksanakan di auditorium IAIN Padangsidimpuan ini dihadiri oleh unsur pimpinan juga mahasiswa IAIN Padangsidimpuan jumlah peserta mencapai ± 1000 peserta. Rektor IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi kepada seluruh Narasumber yang berkesempatan hadir di acara tersebut. Beliau juga berharap agar terus terjalin kerjasama sinergisitas antara IAIN Padangsidimpuan dengan Kementerian PPN/Bappenas dalam menguatkan lembaga Pendidikan Tinggi Islam.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita (IAIN Padangsidimpuan;red) kedatangan para pakar dan intelektual, hadir bersama kita Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D (Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan) Kementerian PPN/Bappenas juga Prof.Dr. H. Khoiruddin Nasution,MA  (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) juga Dr Abdul Jalil Salam M.Ag (UIN Ar Raniry Banda Aceh).  Kedatangan mereka akan menambah rasa syukur juga semangat kita untuk menguatkan lembaga ini, melalui penguatan intelektualitas dengan mengadakan workshop Konsorsium Keilmuan Dosen juga penguatan akreditasi Program Studi,” ungkap Prof. Dr.H. Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan). “Ungkapan rasa syukur ini akan terus kita tanamkan dalam bentuk kinerja kita, Dosen akan bertambah wawasan juga keilmuan dalam membimbing dan membina mahasiswa, demikian juga mahasiswa akan bertambah semangat dalam perkuliahan dengan terus dilengkapinya fasilitas dan infrastruktur sebagai penunjang perkuliahan,” lanjut beliau.

Pada kesempatan ini juga Rektor beserta Wakil Rektor mengajak para tamu dan narasumber untuk melihat perkembangan IAIN Padangsidimpuan dari tahun ke tahun. Para tamu dari Kementerian PPN/Bappenas melihat langsung perkembangan IAIN Padangsidimpuan yang signifikan tahun ke tahun.

Dok.Humas (Rektor IAIN Padangsidimpuan memaparkan perkembangan IAIN Padangsidimpuan kepada Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D ;Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas sesaat sebelum Seminar Ilmiah dimulai)

“Kami turut berbangga dan bersyukur atas kemajuan yang telah dilakukan oleh IAIN Padangsidimpuan sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi Islam, terutama dengan adanya program Ma’had al Jami’ah yang terus menguatkan keilmuan juga karakter moral mahasiswa,” ujar Amich Alhumami, MA.,M.Ed.,Ph.D (Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas) saat mengelilingi dan mengitari kampus IAIN Padangsdimpuan.

Selepas mengitari kampus IAIN Padangsidimpuan yang asri dan nyaman, para tamu dan narasumber memasuki auditorium IAIN Padangsidimpuan yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari mahasiswa.

Amich Alhumami, MA.,M.Ed.,Ph.D dalam pembukaan paparan materi mengungkapkan bahwa Bappenas berkomitmen untuk terus mengembangkan Perguruan Tinggi Islam. Beliau juga menyampaikan kepada para peserta seminar, bahwa dalam menghadapi era globalisasi ini harus ditanamkan kebudayaan nasional dan religius serta mempersiapkan SDM yang berkualitas dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi melalui perguruan tinggi.

Diakhir seminar, beliau berharap agar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri menjadi 1. Center of Learning, Teaching and Research. 2. Center of Islamic Thought. 3. Center of Scientific Development & Tehnological Innovation.

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, Seminar Ilmiah yang dipandu oleh Dr. Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag (Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum) ini berjalan sukses. (Trg/Humas)

Dok.Humas ( Amich Alhumami, MA, M.Ed, Ph.D ; Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas berfoto bersama Rektor IAIN Padangsidimpuan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ALAMAT KAMPUS

Kantor Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan di Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733. Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Kategori

  • Akademik
  • Administrasi Umum
  • Layanan Fakultas
  • Program Studi
  • Beasiswa
  • Kemahasiswaan
  • Lembaga dan UPT
  • Penelitian
  • Jurnal Dosen

Link Penting

  • UPT Perpustakaan
  • LPPM
  • LPM
  • SATGAS SPI
  • Humas
  • Mah'had Jami'ah
  • SEMA dan DEMA
  • UKM dan UKK
  • Lembaga Bahasa