IAIN Padangsidimpuan Meraih Medali di Pekan Kreatifitas Mahasiswa 2018

Dok.Humas; Arbaina Lubis (Mahasiswi FEBI/Ekonomi Syari’ah) berfoto bersama setelah penyerahan medali perak cabang Badminton/Bulutangkis

Jum’at (12/10/2018); Kontingen IAIN Padangsidimpuan berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa PTKIN yang diadakan di UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 8-13 Oktober 2018. Kegiatan yang mengusung tema “Menjalin Ukhuwah dan Meraih Prestasi, Mewujudkan PTKIN Bermartabat” ini sebagai wadah gali potensi untuk raih prestasi bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), juga merupakan kegiatan selektif pra-PIONIR PTKIN.

Pada ajang PKM ini, Kontingen IAIN Padangsidimpuan telah menorehkan prestasi mahasiswanya, terbukti dengan peralihan medali yang didapatkan. Diantara 8 cabang yang diikuti oleh IAIN Padangsidimpuan telah meraih medali sebagai berikut:

  1. Meraih Medali Perak di Cabang Badminton Tunggal Putri; atas nama Arbaina Lubis (Mahasiswi FEBI/Ekonomi Syari’ah).
  2. Meraih Medali Perunggu di Cabang Karete Kata; atas nama Nita Nuriyani Putri Dalimunthe (Mahasiswi FDIK/Bimbingan Konseling Islam).

Sementara itu Fitri Hasanah Nasution dan Ernidah Hasibuan, meraih peringkat ke-4 dari 20 peserta dalam kompetisi Debat Bahasa Inggris.

“Kita akan terus membimbing dan membina mahasiswa kita, agar terus bisa menorehkan prestasi dan membawa nama harum IAIN Padangsidimpuan. Tidak hanya dalam event-event nasional semata, bahkan kita akan berpartisipasi juga dalam event internasional,” ungkap Sumper Mulia Harahap saat dikonfirmasi Humas IAIN Padangsidimpuan melalui telephone selularnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan ini juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan support kepada kontingen IAIN Padangsidimpuan. “Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan juga seluruh civitas akademika yang telah turut berpartisipasi aktif dalam mensupport mahasiswa kita ini, semoga dalam event berikutnya kita dapat meraih yang terbaik,”pungkasnya. (Trg/Humas)

Dok.Humas; Wakil Rektor III IAIN Padangsidimpuan mendampingi peserta debat Bahasa Inggris kontingen IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.