LPM IAIN Padangsidimpuan mengadakan Lokakarya Peningkatan Akreditasi

Dok.Humas; Antusiasme peserta mendengarkan paparan dari Narasumber

Senin (10/09/2018); IAIN Padangsidimpuan terus berbenah melangkah maju dalam pembinaan karakter juga peningkatan mutu lembaganya. Diantaranya dengan mengadakan Lokakarya Peningkatan Akreditasi bagi seluruh Program Studi. Kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Padangsidimpuan ini dilaksanakan pada Sabtu (08/09/2018) kemarin di aula Biro Rektorat, yang dihadiri oleh Dekan beserta Wakil Dekan juga unsur pimpinan di setiap Program Studi/Jurusan dan UPT di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Padangsidimpuan menyampaikan agar seluruh unsur pimpinan, baik di fakultas sampai jurusan atau program studi terus meningkatkan mutu lembaga juga akreditasinya. “Mari kita terus berbenah dan melangkah maju menuju Univeritas kebanggaan. Pada hari ini kita akan belajar dan memanfaatkan strategi dari IAIN Purwokerto dalam meningkatkan akreditasinya,” ungkap Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL saat acara pembukaan lokakarya ini.

Hal ini senada dengan laporan dari panitia pelaksana, Drs.H.Samsuddin,M.Ag. Beliau berharap dengan adanya lokakarya ini, seluruh unsur pimpinan fakultas dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapatkan dari lokakarya ini.

Lokakarya yang mengusung thema “Wawasan Cerdas Peningkatan Akreditasi Program Studi” ini menghadiri salah seorang assesor yaitu Dr. H. Luthfi Hamidi, M.Ag sebagai narasumber dan instrukturnya. Dalam paparan yang gamblang dan lugas, Dr.H.Luthfi Hamidi,M.Ag memaparkan semua hal yang berkaitan dengan peningkatan akreditasi. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta terlihat antusias dan serius mendengarkan juga memperhatikan penjelasan dari Rektor IAIN Purwokerto tersebut. Beliau juga menjelaskan bahwa salah satu kunci dari keberhasilan akreditasi adalah adanya kerjasama juga sinergisitas antara unsur pimpinan, civitas akademika beserta stakeholders yang terkait. “Untuk meraih akreditasi yang unggul, kita harus meningkatkan kerjasama juga sinergisitas antara pimpinan, civitas akademika serta stakeholders yang terkait,” pungkasnya. (Humas/Trg)

Dok.Humas: Rektor beserta unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama Narasumber di Aula Rektorat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.