Meningkatkan Kualitas Penelitian bersklala Nasional dan Internasional, LPPM Laksanakan Bimtek Penelitian

Dok. Humas (10/08/2018) Dr. Zainuddin, MA sebagai Narasumber sedang menyampaikan materi pada acara Bimtek Penelitian BOPTN di Auala Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Jumat (10/08/2018) Perguruan Tinggi mempunyai kewajiban menyelengggarakan pendidikan,  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. Salah satu yang menjadi Tantangan dan harapan ke depan suatu perguruan tinggi bagaimana meningkatkan kualitas, termasuk publikasinya berskala nasional dan internasional, hal ini sejalan dengan yang diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga pada saat Pembukan Bimbingan  Teknis Penelitian BOPTN 2018 yang dilaksanakan LPPM IAIN Padangsidimpuan.

“Kita sangat berharap bahwa Penelitian yang dilakukan Dosen IAIN padangsidimpuan akan senantiasa meningkat tidak hanya sekedar jago kandang tapi kita harus mampu menciptakan Penelitian yang  berkualitas berskala Nasional dan Internasioanal”. Ungkap Dr. H. Mhd Darwis Dasopang, M. Ag

beliau juga menambahkan “Penelitian kita harus meningkat baik secara kuantitas dan kualitas mulai dari persiapan sampai kepada peningkatan manajemen dan kontennya.”

Ketua Panitia Eka Sustri Harida M.Pd sebelumnya menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai Upaya Peningkatan kualitas dan kemampuan peneliti di IAIN Padangsidimpuan.

“Dengan kegiatan bimtek  ini di harapkan peneliti memiliki kemampuan maksimal dalam mengelola penelitian, meningkatkan kualitas penelitian, dan dapat menghasilkan artikel dari hasil penelitian yang dapat dimuat  diberbagai jurnal baik berskala nasional maupun Internasional”.

Kegiatan Bimtek Penelitian BOPTN  ini diikuti  oleh 65 orang Peserta yang dilaksanakan di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan mulai dari tanggal 8 s.d 10 Agustus 2018 dengan mengambil tema “Dengan Penelitian tingkatkan Gairah dan Integrasi Keilmuan di Lingkungan IAIN Padangsidimapuan”.

Sementara Materi Bimtek yang diberikan kepada peserta adalah pengelolaan penelitian BOPTN di PTKIN berbasis litabdimas, Pelaporan penelitian BOPTN berbasis litabdimas, serapan anggaran biaya penelitian BOPTN, penulisan laporan penelitian dan penulisan artikel berbasis penelitian. Sementara Narasumber dalam kegiatan ini panitia menghadirkan  Dr.H. Mahrus El-Mawa, MA dari Kasubdit Penelitian dan Pengelolaan HAKI Diktis Kemenag RI dan Dr.Zainuddin, MA sebagai Peneliti Ahli dari IAIN Pontianak.

Dok. Humas (08/08./2018) Para peserta dengan serius mendengarkan materi dari Narasumber pada acara Bimtek BOPTN di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.