PGMI CUP I Tingkatkan Semangat Mahasiswa

 

Dok.Humas (30/04/2018) Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan Dr. Lelya Hilda, M.Si Saat Menyanyikan Lagu Mars PGMI dan memandu Yel-Yel FTIK bersama Mahasiswa Jurusan PGMI

Selasa (01/05/2018). Semangat yang luar biasa dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri menjadi mahasiswa terbaik  ditunjukkan Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Jurusan PGMI yang masih seumur Jagung (semester IV) megadakan  sebuah kompetisi dalam bidang olahraga, seni budaya dan Keterampilan yang dikemas dalam kegiatan PGMI CUP I.

Ketua Panitia menyampaikan pada PGMI CUP I akan dilaksankan selama selama 11 hari dengan berbagai pertandingan antar Lokal dengan tema “Peningkatan Mutu dan Skill Mahasiswa PGMI sebagai Agent of Change”.

“PGMI CUP I akan dilaksankan mulai tanggal 30 April s.d 10 Mei 2018 dilingkungan IAIN Padangsidimpuan dengan bidang lomba dan pertandingan yaitu Bola Futsal, Bola Volly Drama, Tari, Fahion show dekorasi kelas dan masak”.jelas sholahuddin Hsb dalam laporannya.

Sementara Ketua Jurusan PGMI Dr.Ahmat Nizar Rangkuti, M.Pd menyampaikan apresiasi dan semangat kepada mahasiswa yang bisa bersinergi untuk meningkatkan mutu Jurusan.

“atas nama ketua jurusan menyampaikan apresiasi atas semangat mahasiswa membuat kegiatan PGMI Cup I mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut setiap tahun dan kegiatan seperti ini menjadi salah satu untuk meningkatkan akreditasi Jurusan, peningkatan akrediatsi tidak hanya dalam bidang akademik yang dilakukan jurusan tapi juga sinergi dan semangat mahasiswa sangat dibutuhkan”. paparnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Lelya Hilda, M.Si dalam membuka kegiatan PGMI CUP I di Auditorium IAIN Padangsidimpuan memberikan semangat dan berharap menjadikan kegiatan ini menjadi ajang silaturrahim dan  meningkatkan Kompetensi Mahasiswa.

“Jurusan PGMI walaupun masih semester IV, saya melihat semangat mahasiswanya luar biasa untuk maju agar menjadi mahasiswa yang terbaik dan kegiatan ini harus dijadikan sebagai Mempererat silaturrahim diantara mahasiswa dan nilai tambah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi  sebagai calon guru profesional, dan semoga kegiatan PGMI Cup  selanjutnya pesertanya tidak hanya mahasiswa tapi juga siswa/i SLTA”. harapnya.

Pantauan Tim Humas IAIN Padangsidimpuan turut hadir dalam pembukaan PGMI CUP I seluruh Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa jurusan PGMI.Antusiasme dan semangat  mahasiswa terlihat dari keseriusan Panitia mengkemas kegiatan ini dan bertambah semarak dengan menyanyikan lagu Mars PGMI dan yel-yel Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan “FTIK excellent, FTIK Ceria”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.