Rektor IAIN Padangsidimpuan Terima Kunjungan Humasdatin Kemenag RI

Rabu (11/04/2018) Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL menerima kunjungan Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Republik Indonesia yang tiba di IAIN Padangsidimpuan sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut Bagian Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama tersebut diwakili oleh Boy Azhar, M.I.Kom dan Muhammad Arif Efendi, MA.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Padangsidimpuan didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan Humas IAIN Padangsidimpuan. Rektor memaparkan berbagai kemajuan IAIN Padangsidimpuan beberapa tahun terakhir, mulai dari bangunan fisik, jumlah mahasiswa dan dosen, prestasi yang sudah dicapai dan program Ma’had Jami’ah yang menjadi program unggulan IAIN Padangsidimpuan.

“Semenjak diresmikannya IAIN Padangsidimpuan pada tahun 2014 oleh Menteri Agama, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas baik dari sisi fasilitas bangunan, kapasitas SDM dosen dan pegawai, dan khususnya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Melalui program ma’had jami’ah (pesantren kampus) meskipun menghadapi banyak tantangan, secara bertahap sudah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan pada tahun pertama kuliah wajib berasrama untuk melatih bahasa Arab dan bahasa Inggris serta pembinaan karakter. Tentu saja fasilitas asrama yang dimiliki IAIN Padangsidimpuan pada saat itu belum mencukupi sehingga harus menggunakan fasilitas gedung Pondok Pesantren Al-Ansor dan Baharuddin sebagai asrama tambahan untuk menampung mahasiswa. Nantinya secara bertahap seluruh mahasiswa tersebut akan diasramakan di IAIN Padangsidimpuan apabila pembangunannya sudah selesai” ujarnya. Guru Besar Hukum Islam tersebut mengharapkan kedepannya IAIN Padangsidimpuan bisa semakin maju dan menjadi icon pendidikan tinggi khususnya di Tapanuli Bagian Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Arif Efendi yang juga staff Humasdatin Kemenag RI mengapresiasi berbagai perkembangan IAIN Padangsidimpuan. Kandidat Doktor Ilmu Komunikasi ini berharap IAIN Padangsidimpuan semakin maju dan dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi yang ada di Kota-kota Besar. “Semoga IAIN Padangsidimpuan semakin maju dan dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi yang ada Kota-kota besar”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *