Romahurmuziy: Inovasi, Kreativitas, dan Kolaborasi Dasar Sharing Economy dan Knowledge Economy

(Dok. Humas, 18/12/2017) Foto Bersama Ir. H. Romahurmuziy (Anggota DPR RI/ Ketua DPP PPP), Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan), Fadly Nurzal, S.Ag (Anggota DPR RI/ Waketum DPP PPP) Usai Diulosi Tokoh Adat.

IAIN Padangsidimpuan menggelar stadium general yang mengangkat tema Perkembangan Ekonomi Kontemporer pada Era Generasi Milenial. Acara yang digelar pada, Senin (18/12/2017) tersebut, dilaksanakan di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Kepada Humas IAIN Padangsidimpuan, panitia acara mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk Mengetahui dan memahami bagaimana perkembangan ekonomi pada era generasi milenial yang pada saat ini. Acara yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL tersebut, menghadirkan narasumber Ir. H. Romahurmuziy, MT yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI dan juga Ketua Umum DPP Partai  Persatuan Pembangunan).

Dalam sambutannya Rektor IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dan menyampaikan perkembangan infrastruktur dan inovasi yang dilakukan IAIN Padangsidimpuan pada program Ma’had Jami’ah sejak tahun 2014. Guru Besar dalam Ilmu Syariah ini berharap semoga apa yang menjadi tujuan IAIN Padangsidimpuan dapat tercapai dengan baik sehingga IAIN Padangsidimpuan mampu bersaing di era milenial.

Pada kesempatan yang sama turut menyampaikan sambutan H. Fadly Nurzal, S.Ag yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara yang juga Waketum DPP Partai Persatuan Pembangunan. Dalam sambutannya ketua Ikatan Alumni UIN Sumatera Utara  ini menyampaikan rasa bangganya kepada IAIN Padangsidimpuan yang menjadi kunjungan pertama Ketua Umum DPP PPP Gus Romi di Sumatera Utara. “saya menyampaikan rasa bangga sekaligus iri kepada IAIN Padangsidimpuan karena IAIN Padangsidimpuan menjadi kunjungan pertama Gus Romi di perguruan tinggi Sumatera Utara, semoga perkembangan progresif IAIN Padangsidimpuan terus berlanjut dibawah kepemimpinan Prof. Ibrahim Siregar” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. H. Romahurmuziy, MT, selaku narasumber menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan dalam menghadapi era digital economy salah satunya kesiapan infrastruktur, level inovasi rendah, dan daya saing serta jumlah wirausahawan yang masih kecil. Gus Romi yang juga alumni ITB ini berharap mahasiswa IAIN Padangsidimpuan harus bisa mencontoh Rasulullah secara paripurna sesuai kemampuan masing-masing. “Rasulullah adalah pengusaha yang sukses, untuk itu bercita-citalah menjadi pengusaha yang sukses karena disitulah Allah menebarkan rezekinya”, imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD SU Parlagutan Lubis, Plt. Kakanwil SU Tengku Damansyah, Kemenag Padangsidimpuan, Tapsel, Ketua DPC PPP Hasan Sipahutar, S.Ag serta ribuan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang mengikuti acara dengan khidmat.

(Dok. Humas 18/12/2017) Foto Bersama Usai Peninjauan Gedung Pendidikan IAIN Padangsidimpuan di depan Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.