Tiga Profesor Uji Calon Dekan, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas (19/04/2018) Penguji sedang memberikan arahan kepada Calon Pejabat IAIN Padangsidimpuan

Kamis (19/04/2018) IAIN Padangsidimpuan mengadakan seleksi wawancara penjaringan Dekan, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Sebelumnya Panitia Penjaringan dan sekaligus Plt. Kepala Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan H. Aswadi Lubis, SE., M.Si menyampaikan bahwa seleksi wawancara ini merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh Calon yang sudah lulus seleksi berkas beberapa hari sebelumnya. Dari 12 peserta yang mendaftar, 7 orang sebagai calon Dekan, 4 Orang sebagai calon Ketua Lembaga dan untuk calon Direktur Pascasarjana hanya 1 orang calon. Seleksi ini diadakan di Aula Hotel  Mega Permata Padangsidimpuan dengan menghadirkan 3 orang profesor sebagai pewawancara para calon tersebut.

“Penjaringan Dekan, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di lingkungan IAIN Padangsidimpuan melalui beberapa tahapan yaitu sosialisasi informasi, pendaftaran calon, seleksi berkas dan wawancara sebagaimana yang dilakukan pada hari ini sebagaimana tercantum dalam STATUTA IAIN Padangsidimpuan. Panitia sengaja mengadakan kegiatan ini di luar kampus dan menghadirkan 3 orang pewawancara dari luar agar penilaiannya lebih objektif”, jelasnya.

Ketiga profesor tersebut adalah Prof. Dr. Babun Suharto, SE., MM dari Rektor IAIN Jember, Prof. Drs. H.M.Sirozi, M.A., Ph.D dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan Prof. Dr. Hasan Asari, M.Ag dari UIN SU Medan. Panitia berharap dengan menghadirkan ketiga tokoh ini, IAIN Padangsidimpuan mendapatkan pejabat yang memang memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik. “Kita berharap siapa pun nantinya yang akan menduduki jabatan sebagai Dekan, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di lingkungan IAIN Padangsidimpuan memiliki kapasitas leadership yang baik, tegasnya”.

Pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan di lokasi wawancara, kegiatan ini dimulai pada jam 08.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh calon. Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Anhar, MA, Plt. Ka. Biro AUAK, Kabag Umum, Kabag Perencanaan dan seluruh panitia penjaringan.

Dok.Humas (19/04/2018) Calon Pejabat IAIN Padangsidimpuan sedang mengikuti ujian di Aula Hotel Mega Permata Padangsidimpuan

 

2 thoughts on “Tiga Profesor Uji Calon Dekan, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan

  1. 19/04/2018

    Eka Balas

    Maju terus IAIN

    • 19/04/2018

      Eka Balas

      Semoga menghasilkan para pemimpin yg baik,
      amanh, dan berintegrits serta memiliki dedikasi tinggi utk kemajuan kampus dan mampu mmbawa IAIN ke arah yg lebh baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *