Tingkatkan Profesionalisme Humas IAIN Padangsidimpuan Ikuti Workshop Membangun Branding Syariah Se-Indonesia di Yogyakarta

Foto: Bersama Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Yogyakarta 10/04/2018. Dalam upaya meningkatkan profesionalitas kinerja bidang kehumasan dan informasi di Kampus IAIN Padangsidimpuan, Kasubbag Humas IAIN Padangsidimpuan Ratonggi, M.A dan staff Humas berangkat ke Yogyakarta dalam rangka mengikuti Workshop Membangun Branding Syariah PTKIN se-Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10-14 April 2018 di Hotel Cavinton Yogyakarta itu membahas dan menegaskan pentingnya peranan Humas sebagai wajah dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN-red) di mata masyarakat Indonesia. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, Ph.D. Dalam sambutannya beliau menjelaskan betapa pentingnya branding perguruan tinggi Islam di Indonesia.”Apabila ingin membangun citra dari Perguruan Tinggi Islam Negeri, ini merupakan peran kehumasan sebagai ujung tombaknya dan tentu harus dibarengi keilmuan yang memadai dalam membangun branding”. Tegasnya.

Pentingnya kehumasan dan informasi ini menurut Ratonggi, Kasubbag Humas IAIN Padangsidimpuan “Kehumasan di zaman sekarang ini mendapatkan tuntutan profesionalisme yang tinggi, mengingat perkembangan teknologi dan informasi yang terus mengalami banyak perubahan dan kemajuan yang pesat. Maka Workshop ini sebagai langkah untuk meningkatkan profesionalitas kinerja Humas IAIN Padangsidimpuan khususnya dan pada umumnya seluruh Humas-Humas yang ada di PTKIN Se-Indonesia”, terangnya.

Pada hari pertama, acara tersebut menghadirkan pemateri workshop yang berkompeten di bidang Komunikasi, Publikasi, Advertising dan Branding, Andika Dwijatmiko, adalah CEO dari perusahaan Syafa’at Marcomm. Selama kegiatan berlangsung banyak games serta door price yang dibagikan langsung oleh narasumber secara langsung guna menggugah semangat para peserta yang hadir. Salah satu yang mendapat door price langsung dari narasumber adalah Humas dari IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kerjasama Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Peserta yang hadir berasal dari Humas setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Se-Indonesia.

Foto : Bersama Narasumber dan Penyerahan Door Price ke Humas IAIN Psp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *