Tingkatkan Silaturrahmi dan Persaudaraan, PKSLH Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan Agincourt Resources Buka Puasa Bersama

Sabtu, 2/6/2018. Pusat Kajian Studi Lingkungan Hidup (PKSLH) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan bersama dengan tamu undangan dari Wahana Komunikasi Konservasi Ekosistem Batangtoru (WANSEB) serta rombongan dari PT. Agincourt Resources melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Sahran Cafe Kota Padangsidimpuan. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dan sudah berjalan selama 4 tahun berturut-turut yang disponsori oleh PT. Agicourt Resources.

Tema kegiatan tahun ini mengangkat tentang “Semangat Kesucian Bulan Ramadhan, Mari Kita Satukan Niat Persaudaraan dan Gapai Ketakwaan”. Menurut ketua PKSLH FDIK IAIN Padangsidimpuan, Sofian Noor bahwa “Rasulullah bersabda bahwa kita harus memulai sesuai dengan niat. Artinya adanya keinginan untuk dari hati kita semua untuk menjadi lebih maju tentunya kita tidak bisa sendiri, kita harus bersama. Niat persaudaraan merupakan langkah awal dalam memulai dan kelangsungan kerjasama yang baik antara berbagai pihak terutama stack-holder dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan. terang Sofian Noor yang tercatat sebagai mahasiswa aktif di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Sofian juga mengucapkan haturan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Agincourt Resources yang telah mensupport penuh acara tersebut, serta tamu undangan dari berbagai pihak yang hadir terutama dari Wahana Komunikasi Konservasi Ekosistem Batangtoru (WANSEB). “Kita PKSLH FDIK IAIN Padangsidimpuan sangat berharap kerjasama dengan PT. Agincourt Resources terus terjalin dengan baik. Tidak lupa juga kepada pembina kami Bapak Barkah Hadamean dan bapak-ibu dari WANSEB yang telah memberikan bimbingan dan diskusi kepada PKSLH sehingga kami juga memiliki pengalaman di berbagai kegiatan-kegiatan tentang lingkungan hidup dan konservasi. Imbuh Sofian.

Menanggapi hal tersebut, Manager Stakeholder Relations PT. Agincourt Resources, Tiar Rachman jalinan kerjasama dengan antara PT. Agincourt Resources dengan IAIN Padangsidimpuan terjalin dengan baik. “Kita akan terus jalin kerjasama yang baik dengan IAIN Padangsidimpuan.  Melalui momentum kegiatan Buka Puasa Bersama ini, semoga kita semua mendapat keberkahan terutama kepada adik-adik mahasiswa dari Pusat Kajian Studi Lingkungan Hidup Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang hadir pada kesempatan ini.” terang Rachman dalam sambutannya.

Dalam kegiatan itu juga hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Sholeh Fikri memberikan arahan dan sekaligus tuntunan kepada semua tamu undangan melalui kultum singkat menjelang waktu buka puasa. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dari PT. Agincourt Resources yang telah hadir. “Kami dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu manager dari PT. Agincourt Resources, Tamu Undangan dari LSM Bidang Lingkungan Hidup, Adik-Adik Mahasiswa dari BEM Perguruan tinggi di Tabagsel, dan juga tamu undangan yang tidak bisa disebutkan semuanya. Kami sangat bangga bahwa kita semua pastinya memiliki niat yang baik dalam persaudaraan sehingga bisa berkumpul dalam melaksanakan puasa bersama ini.” terangnya.

Beliau juga memberikan tuntunan dalam kultumnya tentang pentingnya Puasa Ramadhan, mengajak para tamu undangan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, pentingya meningkatkan persaudaraan sesuai dengan tema kegiatan. Hal ini disambut antusias para tamu undangan dengan baik. Dalam kegiatan itu juga hadir Kasubbag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, Abdul Riswan Nasution, S.Sos.I, MA, Dosen dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Zilfaroni, M.A, Dosen dari Jurusan Manajemen Dakwah, Hasbi Anshori, M.M serta undangan lainnya.

Doc. Humas. Foto Bersama PKSLH FDIK IAIN Padangsidimpuan di Acara Buka Puasa Bersama di Sahran Cafe dengan Tiar Rachman, Manager Stakeholder Relations dari PT. Agincourt Resources

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.