Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Jakarta, Menjadi Narasumber di Seminar Ilmiah Mahasiswa

Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Jakarta, Menjadi Narasumber di Seminar Ilmiah Mahasiswa

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) menjelaskan perkembangan IAIN Padangsidimpuan kepada K.H. Adnan Harahap (Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal & Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyyah MUI Pusat) sesaat sebelum Seminar Ilmiah dimulai di IAIN Padangsidimpuan. (07/07/2019)

Senin (8/7/2019). K.H. Adnan Harahap, Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Jakarta hadir sebagai narasumber di acara Seminar Ilmiah Mahasiswa yang dilaksanakan oleh Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, Ahad (7/7).

Seminar Ilmiah yang mengusung thema : “Peran Perguruan Tinggi Dalam Penguatan Sumber Daya Manusia Generasi Millenial Di Wilayah TABAGSEL” dilaksanakan di Auditorium dan dihadiri oleh Rektor beserta unsur pimpinan dan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.

Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL mengapresiasi atas kedatangan K.H Adnan Harahap yang juga menjabat sebagai Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal dan Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyyah di MUI Pusat.

Rektor IAIN Padangsidimpuan juga berharap dengan kedatangan K.H. Adnan Harahap ke IAIN Padangsidimpuan ini dapat memotivasi dan memberikan pencerahan kepada civitas akademika, khususnya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

“K.H. Adnan Harahap adalah putra asli dari Sumatera Utara, Khususnya wilayah Tapanuli Bagian Selatan. Beliau lahir di desa Bakkudu, Portibi Padang Lawas Utara. Beliau memiliki track record yang baik dalam hal organisasi, baik di instansi pemerintah maupun swasta. Aktif di berbagai kegiatan dalam juga luar negeri. Semoga kedatangan Beliau di IAIN Padangsidimpuan memberikan pencerahan dan penguatan bagi kita untuk terus berusaha dalam mengembangkan institusi (IAIN Padangsidimpuan; red) kita ini,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta.

Tercatat dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan bahwa ada beberapa kunci sukses dalam kehidupan yang selalu dipegang teguh dan dilaksanakan oleh Drs.K.H. Adnan Harahap. “ Ada beberapa resep hidup yang akan kita share kepada peserta seminar, khususnya ananda mahasiswa semuanya. Antara lain adalah: Kejujuran, Semangat dan Disiplin Waktu,” papar Adnan Harahap.

“Banyak orang pintar tapi tidak bahagia dalam hidupnya, disebabkan tidak jujur. Jujur pada diri sendiri juga pada lingkungan sekitar,” lanjut Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Jakarta ini.

Adnan Harahap yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyyah MUI Pusat ini juga menyampaikan kepada peserta, agar berhati-hati ataupun senantiasa waspada terhadap berita atau isu-isu yang dapat mengusik integritas kesatuan Bangsa ini.

 “Ananda Mahasiswa sebagai generasi millennial yang hampir setiap harinya berinterakasi dengan media sosial, seyogyanya dapat memfilter setiap berita yang anda dapatkan. Jika kita tidak mampu memberikan yang terbaik, sebaiknya kita jangan membuat kerusakan,inilah kunci agar terjalinnya ukhuwah diantara umat. Jangan sebarkan berita negative. Tapi, senantiasalah kita berpandangan positif. Saya turut berusaha dan berdoa semoga IAIN Padangsidimpuan segera meningkatkan statusnya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN)” lanjut Beliau.

Sementara itu, Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) yang menjadi moderator dalam seminar itu, memaparkan curriculum vitae dari Drs.K.H. Adnan Harahap.

“K.H Adnan Harahap adalah Sosok yang tidak terpisahkan dari Badan Kemakmuran Masjid Istiqlal selama 20 tahun terakhir ini. Pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara hampir 11 tahun. Beliau juga seorang aktivis di masa perkuliahan. Tercatat pernah menakhodai BEM di Jogjakarta selama bertahun-tahun. Aktif dalam dunia pendidikan dan pencerahan kepada umat Islam melalui ceramah juga tulisan beliau, meskipun di usia 81 tahun ini masih terpancar kharismanya. Oleh karena itu, layaklah Beliau K.H.Adnan Harahap kita sebut sebagai “Sang Pencerah”, pungkas Sumper Mulia. (Humas/trg)

Dok.Humas: K.H. Adnan Harahap berfoto bersama Rektor dan unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan setelah Seminar Ilmiah Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id