KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan Gelar Sekolah Pasar Modal Level 1

KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan Gelar Sekolah Pasar Modal Level 1

Dok.Humas: Muhammad Pintor Nasution (Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan) memberikan motivasi berinvestasi di Sekolah Pasar Modal.

Jum’at (05/07/2019). Kelompok Study Pasar Modal Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, yang disingkat KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan hari ini menggelar Sekolah Pasar Modal Level 1 di aula FEBI IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga FEBI, Dr.Abdul Nasser Hasibuan,M.Si.

Dalam sambutannya, Abdul Nasser berharap kepada seluruh peserta yang berjumlah 30 orang mahasiswa agar serius dalam mengikuti Sekolah Pasar Modal ini.

“Kegiatan Pasar Modal merupakan investasi yang sangat berbeda dengan menabung pada umumnya. Kita (FEBI IAIN Padangsidimpuan;red), telah memiliki Galeri Investasi Syariah (GIS), sebagai wadah berinvestasi bukan hanya untuk mahasiswa saja. Namun, kita menginginkan dengan adanya fasilitas GIS kita mampu meningkatkan minat masyarakat luas untuk terus berinvestasi,” ungkap Abdul Nasser.

SPM Level 1 KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan ini dilaksanakan 2 (dua) sessi dengan narasumber, yaitu Muhammad Pintor Nasution (Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan) dan Andika Sujarwadi (Business Analyst Panin Sekuritas).

Muhammad Pintor Nasution yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Bursa Effek Indonesia Perwakilan Medan menjelaskan urgensinya investasi dan pasar modal bagi peserta yang hadir.

“Ada banyak hal yang kita dapatkan, jika kita berinvestasi di pasar modal. Diantaranya adalah kita akan diikutsertakan dalam RUPS pada perusahaan yang kita miliki sahamnya. Demikian juga, dengan berinvestasi kita dapat menghindari adanya inflasi, dengan skala resiko kecil,” papar Kepala Kantor BEI Medan ini.

“Ada banyak kesempatan perubahan yang kita dapatkan dengan berinvestasi, Kita mampu merubah perekonomian keluarga, merubah mindset terhadap mengelola keuangan dan paling penting tidak terjerumus di investasi bodong,” ujar pria kelahiran 20 Juni 1985 ini yang juga alumni dari IPB.

Sementara itu, Aliman Syahuri Zein yang saat ini diamanahkan oleh Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan sebagai Pembina KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan, mengungkapkan “Dengan kegiatan SPM Level 1, maka mahasiswa IAIN Padangsidimpuan (khususnya FEBI) dapat mempraktekkan seluruh materi yang didapatkan dilokal,” pungkasnya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan. (Humas/trg)

Dok.Humas: Kegiatan SPMS Level 1 yang dilaksanakan oleh KSPMS SCMC FEBI IAIN Padangsidimpuan (05/07/2019)

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id