Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Laksanakan Audit Mutu Internal

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Laksanakan Audit Mutu Internal

Dok.Humas: Drs.H.Samsuddin,M.Ag (Ketua LPM) saat diwawancarai Humas IAIN Padangsidimpuan

Selasa (30/07/2019); Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) selama 3 hari, terhitung sejak Senin, (29/07) kepada 4 fakultas di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan AMI ini bertujuan untuk mencapai visi dan misi IAIN Padangsidimpuan menjadi Universitas yang Cerdas dan Berintegritas. Demikian yang disampaikan Drs.H.Samsuddin,M.Ag selaku Ketua LPM kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

“Pada kesempatan ini, LPM akan melaksanakan Audit Mutu Internal sebagai bahagian dari penunjang kualitas mutu pada Perguruan Tinggi. AMI ini akan berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai dari Senin (29/07). Kita telah mengutus beberapa kelompok Auditor ke fakultas-fakultas di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Tim auditor akan mengaudit tentang kriteria poin ke-3 dan 4 dalam kriteria yang telah ditentukan oleh BAN-PT, yaitu tentang Mahasiswa dan Sumber Daya Manusia,” ungkap Samsuddin.

“Untuk audit pada poin atau kriteria 1 dan 2 tentang Visi, Misi, Tujuan dan Strategi serta Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama telah kita laksanakan pada semester lalu. Untuk itu pada semester ini kita lanjutkan kriteria 3 dan 4,” lanjut Samsuddin.

Beliau juga berharap agar seluruh fakultas mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan selama audit mutu internal berlangsung.

Pada lokasi lain tepatnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Humas IAIN Padangsidimpuan juga mewawancarai salah satu tim auditor. Menurut Drs.H.Syafri Gunawan,M.Ag  tujuan diadakan audit mutu internal ini adalah mengevaluasi seluruh kinerja stakeholders tingkat program studi dan fakultas.

“Tujuan utama dari audit mutu internal ini adalah evaluasi seluruh kinerja dari stakeholders dalam mengelola program studi ataupun fakultas, sehingga nanti saat Akreditasi bisa mencapai nilai kepuasan atau pun maksimal,” ujar Syafri Gunawan.

Dr.Ali Sati,M.Ag sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya audit mutu internal oleh LPM ini. Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini juga berharap agar adanya sinergisitas seluruh elemen dalam melengkapi seluruh instrument sesuai instruksi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“Saya demikian juga harapan dari para Dekan Fakultas lainnya, agar adanya sinergisistas seluruh elemen dalam audit mutu internal ini. Tujuan akhirnya adalah mencapai visi institusi kita sebagai IAIN Padangsidimpuan yang Cerdas Berintegritas,” pungkas Ali Sati (Humas/trg).

Dok.Humas: Suasana pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) oleh Tim Auditor dari LPM IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ayo Berlangganan

Recent Posts

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id