IAIN Padangsidimpuan bekerjasama dengan Indonesia Arabic Center (IAC) meningkatkan kualitas Bahasa Arab

Dok.Humas (17/04/2018); H.Agus Kif Khaironi,S.Ag,LC (Peci Hitam); Tutor Indonesia Arabic Center sedang memaparkan kalimat selayang pandang di hadapan peserta training

Selasa (17/04/2018); IAIN Padangsidimpuan kembali melaksanakan Training for Trainer dalam rangka meningkatkan kualitas berbahasa, kali ini diadakan Training bagi Dosen Bahasa Arab. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Padangsidimpuan ini bekerjasama dengan Indonesia Arabic Center (IAC) Jakarta, yaitu lembaga pusat pembelajaran bahasa Arab yang menggunakan pendekatan metode Mustaqilli.

“Alhamdulillah, saat ini kita melaksanakan Training for Trainer dengan tujuan meningkatkan kemampuan metode ajar bagi dosen bahasa,khususnya Bahasa Arab. Sementara untuk Dosen Bahasa Inggris sudah kita adakan Training Certificate in Communicative English Language Teaching (C-CELT) yang sampai saat ini mereka masih terus dibina oleh IALF pada tanggal 9 April lalu” jelas Drs.H.Syahid Muammar Pulungan (Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Padangsidimpuan). Beliau juga berharap agar seluruh dosen yang berpartisipasi pada kesempatan ini agar serius dalam mengikutinya.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Pusat Pengembangan Bahasa ini. Beliau menyampaikan agar semua Dosen yang terlibat pada kesempatan training ini mampu mengaplikasikan metode terbaik dalam mengajarkan Bahasa Arab kepada mahasiswa. “Sebagai Dosen sudah seharusnya kita mampu mentransfer knowledge dan value kepada mahasiswa kita. Kita harus mampu menguasai metode terbaik untuk mentranformasi mahasiswa kita saat mengajar di kelas nantinya,” ujar Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.A

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, kegiatan pembukaan Training for Trainer yang dilaksanakan di lokasi kampus IAIN Padangsidimpuan ini berjalan lancar. Lembaga Indonesia Arabic Center (IAC) mengutus 2 orang Pengajarnya, yaitu H.Agus Kif Khaironi,S.Ag,LC dan Ahmad Syauqi,Lc.

Dok.Humas (17/04/2018); Peserta Training sedang mengikuti materi dari Indonesia Arabic Centre (IAC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.