IAIN Padangsidimpuan Menuju World Class University

Dok.Humas (31/08/2017); Prof.Dr. H. Khairuddin Nasution,MA (Assesor BAN-PT) menyampaikan materi di hadapan peserta workshop.

Kamis, 31 Agustus 2017; Insititut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan melaksanakan Workshop Penyusunan Standar Identitas dan ISI, dengan thema “ Melalui Workshop Penyusunan Standar Identitas dan Isi Terealisasi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Menuju Akreditasi “A” bagi Institut dan Program Studi IAIN Padangsidimpuan”. Kegiatan ini menghadiri Prof. Dr. H. Khairuddin Nasution, MA, sebagai narasumber. Beliau adalah seorang Assesor BAN-PT juga Guru Besar di UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta. Dalam materinya Prof. DR. H. Khairuddin Nst, MA menyampaikan, “ Seorang Dosen dan Tenaga Pendidik haruslah menjadi Fasilitator dan Inspirator bagi Peserta Didik (Mahasiswa), untuk itu dosen dituntut harus mampu mentransfer pengetahuan (Knowledge ) juga Nilai-nilai moral (Values)”. Selanjutnya Beliau menjelaskan tentang penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategi (Renstra) juga Rencana Operasional (Renop).

Diawal kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan (Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL), Beliau menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan IAIN Padangsidimpuan sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Islam menuju Lembaga yang lebih berkualitas. “Diantara usaha kita untuk mewujudkan IAIN Padangsidimpuan menjadi lembaga berkualitas adalah dengan memberikan wawasan dan peningkatan keterampilan seluruh civitas akademi IAIN Padangsidimpuan termasuk juga terus melaksanakan inovasi dan improvisasi dari segi Fasilitas Sarana prasarana,” ujar Beliau. “Harapannya IAIN Padangsidimpuan akan menuju World Class University (WCU)”. Lanjut Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

Dok.Humas (31/08/2017); Para peserta workshop yang terdiri dari Unsur Pimpinan dan Dosen

Acara yang berlangsung selama 1 hari ini melibatkan seluruh unsur Pimpinan juga utusan beberapa Dosen di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, MA (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) sebagai Ketua Panitia kegiatan ini melalui Lembaga Penjaminan Mutu menyampaikan, “Dengan adanya workshop ini kita berharap seluruh kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat mengaju pada Persamaan Visi dan Misi, juga kita berharap agar para Dosen/Tenaga Pendidik dapat menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi”, ujar Dra. Asnah,MA (Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Padangsidimpuan). (trg/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *