Pembekalan KKL Bangkitkan Kepercayaan Diri Mahasiswa
 /  Lembaga & UPT / Pembekalan KKL Bangkitkan Kepercayaan Diri Mahasiswa
Pembekalan KKL Bangkitkan Kepercayaan Diri Mahasiswa

Pembekalan KKL Bangkitkan Kepercayaan Diri Mahasiswa

 

Doc Humas. Suasana Doa pada Pembukaan KKL Tahun 2018 di Auditorium IAIN Padangsidimpuan

 

Kamis, 12/07/2018. Panitia KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat) menghadirkan Sahrul M. Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan sebagai narasumber pembelakan KKL di IAIN Padangsidimpuan. Hal ini untuk dapat membangkitkan kembali rasa percaya diri mahasiswa peserta KKL dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan KKL tahun 2018.

Doc Humas. Ketua LPPM IAIN Padangsidimpuan memberikan sambutan

KKL bagi bagi IAIN Padangsidimpuan merupakan rutinitas tahunan dimana mahasiswa pindah lokal kuliah yang dulunya kuliah di kampus tetapi lokal dipindahkan ke lapangan sehingga disebut dengan Kuliah Kerja Lapangan atau disingkat KKL. Sebelum ke lapangan para peserta KKL dibina dalam rangka pembekalan KKL selama 3 hari. Panitia KKL dari LPPM IAIN Padangsidimpuan menghadirkan narasumber pembekalan yang spesial tahun yakni Bupati Tapanuli Selatan Sahrul M. Pasaribu. Rencananya Bupati akan memberikan pengarahan kepada 1180 mahasiswa peserta pada hari pertama.

Lokasi KKL tahun 2018 ini ditempatkan pada 10 kecamatan yang meliputi 120 desa. Dr. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A ketua LPPM IAIN Padangsidimpuan yang menjadi ketua panitia menjelaskan dalam Laporan Ketua Panitia pada acara Pembukaan KKL di Auditorium IAIN Padadangsidimpan.

“Pelaksanaan KKL tahun ini sangat spesial karena hadirnya Bapak Bupati Tapanuli Selatan, Sahrul M. Pasaribu sebagai narasumber pembekalan KKL. Selain itu mahasiswa yang telah lulus dalam seleksi untuk mengikuti KKL tahun 2018 ini yang paling banyak dari pada tahun sebelumnya yakni 1180 mahasiswa. Untuk itu pembagian tugas setiap desa meliputi 12 orang per desa. Lokasi KKL berada pada 10 kecamatan meliputi 120 desa”. Terang Zul Anwar Ajim Ketua Panitia KKL.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag dalam sambutannya ia sangat bangga dengan mahasiswa yang hadir memenuhi Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Ia juga mengharapkan semua mahasiswa peserta KKL memiliki ilmu pengetahuan, pengalaman bermasyarakat sehingga dapat mencapai kesuksesan dan mendapat nilai yang baik pada pelaksanaan KKL tahun 2018.

Doc Humas. Kata Sambutan Wakil Rektor Bid. Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag

Lebih lanjut dalam sambutannya Darwis Dasopang mengungkapkan bahwa mahasiswa yang KKL tahun ini adalah mahasiswa alumni dari Ma’had Al-Jamiah IAIN Padangsidimpuan. “Salah satu tujuan pembekalan KKL untuk  peningkatan karakter terutama membangkitkan rasa percaya diri untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di lokal selama beberapa semester yang lalu”. Jelasnya dalam sambutannya.

Pembekalan KKL tahun ini menurut Darwis Dasopang adalah kesempatan bagi seluruh mahasiswa peserta KKL untuk persiapan rencana yang matang tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di lokasi. “Melalui pembelakalan mahasiswa peserta KKL harus mampu menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga ketika telah terjun ke lokasi KKL ia sudah memiliki ilmu yang akan diterapkan kepada masyarakat. ” terangnya.

Selain itu, Darwis Dasopang juga mengingatkan kembali agar mahasiswa selalu mengharumkan nama baik IAIN Padangsidimpuan serta menekankan kepada seluruh mahasiswa agar tekun dan aktif mengikuti pembekalan sampai selesai. Dalam pembukaan KKL tersebut hadir Dr. Anhar, M.A, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan,  Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nurma Hasibuan, S.Ag, MA, Kabag Umum Biro AUAK, para Pimpinan Lembaga IAIN Padangsidimuan, serta berbagai unsur pimpinan dari Fakultas, Dekan, Kajur, Sekjur dan Pegawai dan Dosen.

Doc Humas. Suasana Semangat Percaya Diri Mahasiswa di Pembekalan KKL Tahun 2018

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan Dengan Motto: "Cerdas dan Berintegritas"

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Kategori

  • Akademik
  • Administrasi Umum
  • Layanan Fakultas
  • Program Studi
  • Beasiswa
  • Kemahasiswaan
  • Lembaga dan UPT
  • Penelitian
  • Jurnal Dosen

Link Penting

  • UPT Perpustakaan
  • LPPM
  • LPM
  • SATGAS SPI
  • Humas
  • Mah'had Jami'ah
  • SEMA dan DEMA
  • UKM dan UKK
  • Lembaga Bahasa

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod