Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

  • VISI

Menjadikan Perpustakaan IAIN padangsidimpuan sebagai pusat informasi berbasis teknologi yang lengkap, mudah, murah, dan berkualitas dengan terus diperbaharui sesuai dengan keperluan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menunjang Tri Darma Perguruan Tinggi IAIN Padangsidimpuan khususnya dan masyarakat pada umumnya.

 

  • MISI
  1. Mendukung fungsi pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  2. Mengumpul, mengadakan, dan mengolah bahan pustaka dengan mengutamakan faktor kerelevansian, ketersediaan, kemutakhiran, dan kelestarian koleksi;
  3. Menyiapkan dan melaksanakan pelayanan dan penelusuran informasi perpustakaan secara efektif dan efesien dengan memamfaatkan perkembangan teknologi informasi (OPAC dan internet);
  4. Membangun Resource Sharing perpustakaan baik lokal, regional, nasional dan internasional;
  5. Merencanakan, mempromosikan, dan mengimplementasikan dan mengevaluasi kegiatan perpustakaan dalam rangka proses penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi  IAIN Padangsidimpuan;
  6. Menjadikan perpustakaan sebagai pusat deposit penerbitan hasil karya pusat akademik (local content) IAIN Padangsidimpuan.
    • TUJUAN
  7. Meningkatkan mutu koleksi perpustakaan dengan mempertimbangkan kerelevansian, ketersediaan, kemutakhiran, dan kelestarian koleksi.
  8. Meningkatkan mutu layanan perpustakaan dengan pemanfaatan teknologi informasi berbasis sistem terintegrasi.
  9. Meningkatkan fasilitas kepada pengguna perpustakaan untuk dapat mengakses informasi secara lebih tepat, cepat, dan akurat.
  10. Meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) perpustakaan.
  11. Meningkatkan mutu perpustakaan dengan keterlibatan secara aktif dalam forum kerjasama dan jaringan perpustakaan perguruan tinggi.

 

  • SASARAN
  1. Tersedianya koleksi perpustakaan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna perpustakaan dalam hal ini civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.
  2. Terciptanya layanan perpustakaan yang bermutu.
  3. Tersedianya sarana dan prasarana perpustakaan.
  4. Terbinanya sumber daya manusia yang mampu mengelola informasi dan publikasi sejalan dengan perkembangan teknologi informasi.
  5. Terciptanya kerjasama dan jaringan perpustakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *