Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) IAIN Padangsidimpuan Menggelar Seleksi Bagi Dosen Bahasa

Dok.Humas (21/03/2018) Para Peserta Calon Dosen Bahasa sedang mengikuti Pembukaan Seleksi di Aula IAIN Padangsidimpuan

Rabu (21/03/2018); P2B IAIN Padangsidimpuan melaksanakan seleksi bagi calon dosen bahasa Arab dan Inggris pada hari Senin (19 Maret 2018) kemarin. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak hari Senin (19/03/2018) sampai dengan Rabu (21/03/2018). Acara pembukaan seleksi ini dilaksanakan di Aula IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Pimpinan serta para calon dosen bahasa Arab dan Inggris yang berjumlah 132 orang.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs.H.Samsuddin,M.Ag menyampaikan bahwa IAIN Padangsidimpuan akan tetap terus serius dalam membina mahasiswanya, demikian juga dengan pembinaan bahasa asing di IAIN Padangsidimpuan. “IAIN Padangsidimpuan sudah melaksanakan banyak program kerjasama dalam pembinaan dan peningkatan bahasa asing. Untuk Bahasa Inggris, IAIN Padangsidimpuan bekerjasama dengan IALF Denpasar begitu juga dengan bahasa Arab, yang bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab di Jakarta” ungkap beliau.

“IAIN Padangsidimpuan juga terus mengutus mahasiswanya dalam memperdalam bahasa Arab di LIPIA Jakarta. Program ini sudah berjalan 4 angkatan” lanjut beliau.

Humas IAIN Padangsidimpuan juga menghubungi Drs. Syahid Muammar Pulungan (Kepala UPT P2B IAIN Padangsidimpuan) melalui telepon selular tentang teknis pelaksanaan seleksi ini. Menurut beliau, para calon dosen ini akan mengikuti beberapa tahapan test. “Para calon dosen yang ikut seleksi ini akan menghadapi beberapa test, antara lain Ujian Tertulis (Written Test ),  Speaking dan Interview. Bagi calon dosen yang ikut seleksi pada angkatan ini sebanyak 132 orang, akan diterima 27 orang (untuk Bahasa Inggris) dan 25 orang (untuk Bahasa Arab),” jelas beliau.

Dok.Humas (21/03/2018) Peserta Calon Dosen Bahasa sedang mengikuti Test Tertulis di IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *