Rektor Berangkatkan 1180 Peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018
 /  Lembaga & UPT / Rektor Berangkatkan 1180 Peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018
Rektor Berangkatkan 1180 Peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018

Rektor Berangkatkan 1180 Peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018

 

Dok. Humas (17/07/2018) Photo Bersama Rektor didampingi Unsur Pimpinan dan Peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018 pada acara Pemberangkatan KKL IAIN Padangsidimpuan

Selasa (17/07/2018) Rektor Insitut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL memberangkatkan peserta KKL Angkatan XLIII Tahun 2018 bertempat di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Dalam sambutannya Rektor berpesan kepada seluruh peserta yang akan turun ke Desa-desa agar mempelajari dan memahami budaya setempat sehingga masyarakat bisa menerima kehadiran peserta dan dapat bekerjasama untuk melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan selama mengikuti Kuliah Kerja Lapangan. “Ananda sekalian perlu memahami bagaimana budaya masyarakat setempat dan berbicaralah kepada masyarakat itu menurut kadar pemahaman mereka. Perspektif masyarakat harus dapat dipahami sehingga program-program yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Guru Besar Hukum Islam ini menyampaikan bahwa IAIN Padangsidimpuan mengusung konsep dalihan natolu yang tertuang dalam logo IAIN Padangsidimpuan. Selain bermakna dalihan natolu dalam logo IAIN Padangsidimpuan juga mengusung sinkronisasi antara Islam, modernitas dan kearifan lokal yang merupakan tugas dan fungsi elemen yang ada di IAIN Padangsidimpuan. Untuk itu Rektor mengajak agar seluruh elemen yang ada di IAIN Padangsidimpuan untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, khususnya mahasiswa peserta KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan tahun 2018.

“Dalihan natolu merupakan isi dari simbol IAIN padangsidimpuan yang juga mengandung makna sinkronisasi antara Islam, modernitas dan kearifan lokal yang memrupakan tugas dan fungsi kita semua. Untuk itu, mari kita menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing dengan sebaik-baiknya”, ajaknya.

Sebelumnya dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan melaporkan kepada Rektor bahwa peserta KKL angkatan LXIII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018 berjumlah 1180 peserta yang terdiri dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di IAIN Padangsidimpuan. Semua peserta dibagi dan disebarkan di 10 kecamatan yang terdiri dari 120 desa yang ada di Tapanuli Selatan. Doktor Hukum Islam ini menjelaskan bahwa sebelumnya panitia telah memberikan pembekalan kepada seluruh peserta selama 3 (tiga) hari agar peserta dapat menyusun program-program yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan. Disamping itu, ia menyampaikan bahwa pada kesempatan KKL tahun 2018 ini sudah direncanakan untuk melakukan penelitian perguruan tinggi berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh peserta KKL di desa-desa yang sudah ditentukan. Sehingga pelaksanaan KKL ini mempunyai dampak yang baik untuk pengembangan kelembagaan di masa mendatang.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya melaporkan kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan bahwa peserta KKL angkatan LXIII ini berjumlah1180 orang yang disebar di 10 kecamatan dan 120 desa yang terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan dan fakultas yang ada di IAIN Padangsidimpuan. Sebelum pemberangkatan ini, panitia sudah memberikan pembekalan selama 3 (tiga) hari untuk memberikan gambaran kepada peserta dan dapat menyusun program-program yang akan dilaksanakan. Selain itu, dalam pelaksanaan KKL tahun ini, LPPM akan melakukan penelitian berdasarkan hasil observasi para peserta KKL untuk pengembangan lembaga di masa mendatang ”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara pemberangkatan KKL ini seluruh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag, Ketu-ketua Jurusan dan Program Studi, Dosen dan Pegawai IAIN Padangsidimpuan.

Dok. Humas (17/07/2018) Kata Sambutan dan Pemberangkatan Secara Resmi KKL Angkatan XLIII IAIN Padangsidimpuan oleh Rektor IAIN Padanbsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan Dengan Motto: "Cerdas dan Berintegritas"

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Kategori

  • Akademik
  • Administrasi Umum
  • Layanan Fakultas
  • Program Studi
  • Beasiswa
  • Kemahasiswaan
  • Lembaga dan UPT
  • Penelitian
  • Jurnal Dosen

Link Penting

  • UPT Perpustakaan
  • LPPM
  • LPM
  • SATGAS SPI
  • Humas
  • Mah'had Jami'ah
  • SEMA dan DEMA
  • UKM dan UKK
  • Lembaga Bahasa

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod