Mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan, Raih The Best Speaker Lomba Debat Ilmiah se-Sumatra 2019

Mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan, Raih The Best Speaker Lomba Debat Ilmiah se-Sumatra 2019

Dok.Humas: Para Duta IAIN Padangsidimpuan yang telah membawa harum IAIN Padangsidimpuan di kancah Lomba Debat Ilmiah Mahasiswa se-Sumatra Tahun 2019

Selasa (05/03/2019). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terus berbenah dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswanya. Saat ini, 3 orang mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan telah membawa nama baik almamaternya di tingkat nasional, sebagai peraih The Best Speaker dalam kegiatan Lomba Debat Ilmiah Mahasiswa se-Sumatra Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di STAIN Bengkalis selama 3 hari (3-5 Maret 2019) ini diikuti oleh hampir seluruh perguruan tinggi keagamaan juga umum yang ada di wilayah Pulau Sumatra.

3 orang mahasiswa yang telah membawa nama harum IAIN Padangsidimpuan tersebut adalah: Annisah Jariah, Nora Septini Harahap dan Nasir Ahmad Khan Saragih, ketiga-tiganya adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.

Mereka telah diberangkatkan secara simbolis pada hari Jum’at/1 Maret 2019 di ruang Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan. Pada saat Pemberangkatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan agar mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater, terus menggali potensi untuk meraih prestasi.

“Ananda adalah duta terbaik yang telah melalui seleksi untuk ikut dalam Lomba Debat Ilmiah se-Sumatra 2019 di Bengkalis. Saat ananda tiba disana, maka jagalah akhlak anda. Buktikan pada orang lain bahwa kita mampu berkompetisi. Kalian telah ditempa dan digembleng dalam proses Ma’had Jamiah selama dua semester, dengan karakter building juga kemampuan bahasa asing itulah modal bagi kita untuk lebih baik lagi,” ungkap Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag.

Dok.Humas: Nasir Ahmad Khan Saragih (Jas Hijau) Mahasiswa FEBI yang meraih predikat The Best Speaker dalam Lomba Debat Ilmiah Mahasiswa se-Sumatra 2019

Hal ini senada dengan ungkapan Dekan FEBI, “Lomba Debat Ilmiah se-Sumatra 2019 ini adalah event nasional yang bergengsi. Untuk itu, tunjukkan pada perguruan tinggi lain bahwa ananda mampu berkompetisi. Ingatlah bahwa Prestasi itu tidak harus menjadi juara. Namun, dengan mencatatkan nama baik almamatermu di event nasional juga internasional itu sudah merupakan prestasi,” ujar Dr.Darwis Harahap,M.Si

Nasir Ahmad Khan Saragih, mahasiswa Ekonomi Syari’ah yang telah meraih predikat The Best Speaker dalam Lomba Debat Ilmiah tersebut sangat mengapresiasi atas bimbingan yang telah didapatkannya selama di Ma’had Jamiah. Hal ini diungkapkannya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan melalu aplikasi WA-nya.

“Alhamdulillah, saya dan dua orang teman lainnya telah dapat membawa nama baik IAIN Padangsidimpuan di kancah nasional. Untuk itu, kami akan terus berkarya dan berprestasi. Semoga hasil ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya agar terus berkarya,” pungkasnya. (Humas/trg).

 

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: