Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Ikut Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2018

Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Ikut Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2018

Dok.Humas: Pemberangkatan Dwi Purwanto dan Ahmad Affandi mengikuti Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2018.

Senin (10/12/2018); Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Padangsidimpuan akan mengikuti kegiatan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 11-15 Desember 2018 di Grand City,Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia ini adalah kegiatan pertama yang akan membahas beberapa kemajuan dunia perbankan jua inovasi kegiatan Sharia Fair. IAIN Padangsidimpuan mengutus Duta Terbaiknya dalam mengikuti event The First Integrated Platform of Islamic Economy for Global Competitiveness ini. Dua mahasiswa yang diutus adalah Dwi Purwanto dan Ahmad Afandi, keduanya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, mereka juga bergabung dalam organisasi Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan, yaitu wadah organisasi bagi penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

Acara pemberangkatan dua Duta Terbaik ini telah dilaksanakan pada hari Jum’at di ruang Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga yang dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Dekan II dan III FEBI dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Biro serta pejabat eselon III dan IV dilingkungan IAIN Padangsidimpuan (07/12/2018).

Pada kesempatan pemberangkatan ini, Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyampaikan beberapa nasihat dan pesan kepada Dwi Purwanto dan Ahmad Afandi. “Ananda adalah mahasiswa pilihan yang telah melalui beberapa seleksi dari Bank Indonesia. Maka manfa’atkanlah momentum ini untuk terus menggali potensi dan mengembangkan institusi kita. Jaga nama baik almamater saat bertemu dengan peserta lainnya, aplikasikan semua pengalaman anda setelah kembalinya nanti ke lembaga untuk memajukan IAIN Padangsidimpuan di masa akan datang,” pesan Dr.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag.

Nasihat serupa juga disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Padangsidimpuan. “Ananda, Dwi Purwanto dan Ahmad Afandi teruslah berprestasi dan nantinya anda akan dituntut untuk terus menebarkan pengalaman anda kepada mahasiswa lainnya,” ujar Dr.Arbanur Rasyid,MA

Humas IAIN Padangsidimpuan yang juga turut hadir di acara pemberangkatan tersebut, berkesempatan untuk mewawancarai Dwi dan Afandi. Diantara harapan yang mereka ungkapkan kepada Humas IAIN Padangsidimpuan adalah, “Semoga mampu membawa IAIN Padangsidimpuan di event kancah nasional dan dapat memperkuat ukhuwah bagi seluruh pelaku ekonomi syari’ah,” pungkas Dwi Purwanto. (Humas/Trg)

Dok.Humas: Dwi Purwanto dan Ahmad Affandi berfoto bersama Wakil Rektor I serta Wakil Dekan II & III FEBI juga Pejabat Eselon 3 dan 4 depan Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id