4 Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan mengikuti Arabic Debating Championship Di UII Jogyakarta

Dok.Humas (27/02/2018); Suasana Pemberangkatan Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan mengikuti Arabic Debating Championship di UII Jogyakarta.

Selasa (27/02/2018); IAIN Padangsidimpuan memberangkatkan 4 orang mahasiswanya untuk mengikuti Arabic Debating Championship di Jogyakarta pada tanggal 27 Februari – 2 Maret 2018. Acara pemberangkatan ini dilaksanakan di ruang Rektor pada hari senin/26 Februari 2018 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam beserta unsur pimpinan lainnya. Sementara itu, Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama berpesan kepada 4 peserta agar terus menggali potensi mereka. “Kita berharap dengan adanya beberapa kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dapat membuka wacana mahasiswa dalam mengikuti semua event, baik tingkat nasional maupun internasional”, ujar Drs.H.Samsudin,M.Ag saat memberikan arahan di acara tersebut.

“IAIN Padangsidimpuan akan terus menjalin kerjasama kepada beberapa instansi juga lembaga dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa yang insyaALLAH akan menjadi Generasi Cerdas Berintegritas. Kepada Ananda kami yang ikut serta dalam event ini agar terus menjaga nama baik almamater kita. Matangkan segala persiapan anda dan lakukan Mind Mapping untuk meraih cita-cita. Anda juga akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di IAIN Padangsidimpuan”, lanjut beliau.

Hal ini senanda dengan ungkapan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag. “4 Mahasiswa yang akan mengikuti event ini adalah mahasiswa pilihan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Mereka sudah lulus seleksi Language Debating di tingkat Fakultas yang dilaksanakan oleh FORSABI, yaitu Forum yang concern dalam meningkatkan kemampuan berbahasa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Ke-empat orang mahasiswa ini adalah mahasiswa semester IV, yaitu: Hasnan Habib Harahap (jurusan Perbankan Syari’ah), Ahmadi Batubara, Siti Aisyah Lubis dan Diah Purnama Sari (jurusan Ekonomi Syari’ah)”, ungkap Dekan.

Humas IAIN Padangsidimpuan juga mewawancarai salah seorang peserta tentang motivasi mereka untuk mengikuti kegiatan ini. “Kami akan terus berusaha agar dapat membawa nama harum bagi IAIN Padangsidimpuan di ajang event bergengsi ini. Meskipun kami adalah alumni dari Sekolah Umum (SLTA;red), namun kami bersyukur telah dibimbing bahasa Arab di IAIN Padangsidimpuan melalui program Ma’had Jami’ah (Pesantren Kampus) selama 1 tahun”, ujar Hasnan Habib Harahap (juara I Arabic Debating FORSABI). Beliau juga menyampaikan bahwa “Sukses adalah hak semua orang”, pungkasnya di akhir wawancara. (Humas/Trg)

Dok.Humas (27/02/2018); Empat mahasiswa yang akan mengikuti Arabic Debating Championship berfoto bersama Wakil Rektor III dan Dekan serta unsur pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan setelah acara pemberangkatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.