Ahmad Afandi Mengikuti Indonesian Youth Collaboration Forum 2018 Bali

Dok.Humas (22/02/2018); Ahmad Afandi (Baju putih) mahasiswa Perbankan Syari’ah yang akan mengikuti Indonesian Youth Collaboration Forum 2018 di Denpasar-Bali

Jum’at (23/02/2018) Rektor beserta Unsur Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan memberangkatkan Ahmad Afandi pada hari Kamis/22 Februari 2018 untuk mengikuti kegiatan Indonesian Youth Collaboration Forum 2018 di Denpasar-Bali tanggal 23-25 Februari 2018. Kegiatan yang mengusung tema “Rembuk Pemuda Nasional, Membangun Indonesia Melalui Kolaborasi dan Kontribusi”, merupakan wadah kolaborasi pemuda Indonesia yang diinisiasi oleh KOMA Youth Collaboration untuk menampung aspirasi pemuda dari 34 provinsi di Indonesia.

Ahmad Afandi merupakan mahasiswa yang terpilih dan lulus seleksi untuk mengikuti kegiatan ini. Beliau memaparkan ada 1432 peserta yang mendaftar, namun hanya 170 orang yang lulus seleksi. “Alhamdulillah, saya dapat membawa nama baik almamater saya (IAIN Padangsidimpuan;red) dalam ajang bergengsi ini”, ungkap mahasiswa semester IV jurusan Perbankan Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan ini. “Utusan dari Provinsi Sumatera Utara hanya 3 orang, termasuk IAIN Padangsidimpuan”, lanjut beliau saat diwawancarai oleh Humas IAIN Padangsidimpuan setelah acara pemberangkatan di ruang Rektor.

Seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan menyambut baik dengan keikutsertaan mahasiswanya dalam kegiatan ini. Hal ini diungkapkan Rektor dalam sambutannya. “Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang melibatkan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, akan membuka wacana bagi mahasiswa kita juga dapat menjadi ajang kompetisi bagi mereka”, ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL. “Kita akan terus berbuat untuk meningkatkan kualitas mutu instansi kita melalui semua lini. Dalam meningkatkan kemampuan bahasa mahasiswa, kita mengadakan kerjasama dengan lembaga-lembaga bertaraf internasional seperti IALF. Sehingga, mahasiswa IAIN Padangsidimpuan sudah memiliki kunci dalam membuka khazanah keilmuan mereka”, lanjut beliau.

“Kami juga bersyukur bahwa dalam beberapa tahun ini mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan dapat mengikuti event-event nasional, bahkan Internasional”, ungkap Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag dengan rasa bahagia. (Humas/Trg)

Dok.Humas (22/02/2018); Ahmad Afandi berfoto bersama Rektor dan unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan setelah acara pemberangkatan di ruang Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.