Debat Calon Ketua DEMA dan HMJ Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Rabu, 25/04/2018. Dalam rangka meningkatkan pendidikan di bidang organisasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggelar kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-red) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ-red) di Gedung Aula Biro IAIN Padangsidimpuan pada hari Rabu 25 April 2018. Kegiatan tersebut menampilkan debat antar calon yang dipandu oleh moderator secara tertib.

Berdasarkan pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang dicapai. Setiap calon memperkenalkan diri dan mendeskripsikan visi dan misinya di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir. Mahasiswa yang mencalonkan diri menjadi kandidat ketua DEMA FDIK adalah mahasiswa Jurusan PAI semester VI yaitu Mustaqim dan Anwar Fahmi yang dipandu oleh Fauzan Tsani mahasiswa PAI Semester VI. Sedangkan calon ketua HMJ Tadris Matematika yaitu Irwan Sarumpaet dan Munawirul Umam Pardosi dari mahasiswa semester VI. Calon Ketua HMJ Pendidikan Bahasa Arab yaitu Rahmad Syakir Hasibuan dan Rizki Rahmadani dari mahasiswa semester VI dengan dipandu oleh Haddad Alwi Siregar, mahasiswa TMM semester VI.

Ketua Panitia Kegiatan Debat Calon Ketua DEMA dan HMJ, Fauzan Tsani, mengatakan bahwa para calon telah diseleksi sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh IAIN Padangsidimpuan melalui Keputusan Rektor Nomor 435 Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan. “Para calon ketua yang mengajukan diri kita seleksi mulai dari kelengkapan administrasi, kemampuan baca tulis Al-Qur’an, tercatat sebagai mahasiswa aktif dan tidak pernah melanggar kode etik mahasiswa. Tentunya harus memiliki prestasi akademik yang baik dan memiliki akhlak yang baik. Karena hal erat kaitannya dengan pemimpin yang menjadi contoh teladan bagi mahasiswa di IAIN Padangsidimpuan”. tegasnya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Dr. Lelya Hilda, M.Si Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengharapkan output dari kegiatan ini nantinya akan membentuk pribadi yang leadership di masa depan. Beliau mengatakan bahwa “Kita mengharapkan bahwa kegiatan debat yang dilaksanakan dapat menjadikan para calon dan pemilih dari mahasiswa cerdas dalam memilih calon yang terbaik sesuai dengan visi dan misi FTIK. Debat ini diadakan memang untuk menampilkan berbagai kemampuan di bidang organisasi dan leadership di bidang kemahasiswaan. Sehingga nantinya output dari kegiatan ini tidak hanya memilih pemimpin saja tetapi lebih kepada pembentukan karakter pribadi yang cerdas dan berintegritas sesuai dengan visi dan misi bapak Rektor IAIN Padangsidimpuan”. terang Dekan dalam sambutannya.

Beliau berpesan kepada semua para calon nantinya agar dapat mengikuti kegiatan debat ini dengan tertib sesuai dengan yang direncanakan serta dapat menjadi contoh teladan dalam hal kepemimpinan. “Kita sangat berharap kepada para calon pemimpin kemahasiswaan baik DEMA dan HMJ di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib. Karena pada dasarnya calon-calon pemimpin ini nantinya akan menjadi contoh teladan bagi mahasiswa lainnya” tambah Dekan diakhir Sambutanya.

Debat Calon Ketua DEMA dan HMJ Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dihadiri oleh ratusan mahasiswa memenuhi Aula Biro IAIN Padangsidimpuan. Turut hadir juga Kabag TU FTIK, Kasubbag, Kepala Laboratorium dan para ketua jurusan serta dosen dan pengawai di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Doc. Humas 25/04/2018. Suasana Mahasiswa di Acara Debat Calon Ketua DEMA dan HMJ Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *