Iskan Qalba: Tingkatkan Inovasi dan Pantang Menyerah, Kunci Sukses di Era Millenial

Dok. Humas (14/03/2018) Pembukaan Studium General Oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL

Rabu (14/03/2018) IAIN Padangsidimpuan menggelar stadium general yang mengangkat tema Peluang dan Tantangan Mahasiswa pada Era Millenial. Acara yang digelar pada, Rabu (14/03/2018) tersebut, dilaksanakan di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Kepada Humas IAIN Padangsidimpuan, panitia acara mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk Mengetahui dan memahami bagaimana peluang dan tantangan mahasiswa di era generasi milenial yang pada saat ini. Acara yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL tersebut, menghadirkan narasumber H. Iskan Qalba Lubis yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang merupakan salah satu putra daerah yang berkiprah di Ibu Kota.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Padangsidimpuan menyampaikan perkembangan dan inovasi yang dilakukan IAIN Padangsidimpuan pada program Ma’had Jami’ah sejak tahun 2014. Guru Besar dalam Ilmu Syariah ini berharap agar tokoh-tokoh nasional yang berkiprah di berbagai lembaga pemerintah ikut memperhatikan IAIN Padangsidimpuan sehingga semakin maju dan tidak kalah saing dengan perguruan tinggi yang ada di pulau jawa. Beliau mengutip apa yang disampaikan oleh Alm. Raja Inal Siregar, bahwa esensi ”marsipature hutana be” adalah agar putra daerah yang sudah berkiprah diberbagai lembaga pemerintah baik eksekutif dan legislatif ikut memajukan daerahnya khususnya IAIN Padangsidimpuan yang berada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan. “Apa  yang disampaikan oleh Alm. Raja Inal Siregar bahwa marsipature hutana be itu tetap harus diaktualisasikan oleh setiap putra daerah yang sudah berkiprah dan tersebar di berbagai lembaga negara”, ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Iskan Qalba Lubis, selaku narasumber menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan dalam menghadapi era digital economy salah satunya adalah tingkatkan inovasi dan kemampuan menggunakan information technology. Alumni Al-Azhar itu juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus bisa menjadi wirausaha dan jangan pernah putus asa. “Banyak terobosan yang sudah dilakukan oleh anak muda, di era millenial ini banyak hal yang bisa dilakukan tanpa modal yang besar seperti online shop melalui media sosial instagram, facebook, twitter dan media lainnya”, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut salah satu tokoh kota padangsidimpuan Khoiruddin Rambe, Wakil Rektor, Dekan, Kajur, unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan dan ribuan mahasantri Ma’had Jami’ah.

Dok. Humas (14/03/2018) H. Iskan Qalba Lubis, Lc., MA dalam Acara Studium General Peluang dan Tantangan Mahasiswa pada Era Millenial IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *