Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Raih Nominasi di Festival Film Pendek Menyambut Asian Games 2018

Doc. Tribunnews: Peserta Nominasi 10 Besar Festival Film Pendek Sambut Asian Games

Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan masuk nominasi dari 10 besar pada ajang Festival Film Pendek untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebagai penghargaan terhadap film pendek hasil karya Gunawan Sanjani, Hasnan Habib, dan Ahmad Afandi mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diundang oleh Kemenpora secara resmi.

Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana diberitakan Tribunnews bahwa juri festival ini yang berasal dari Kemenpora, Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), dan aktor senior Slamet Rahardjo langsung memilih para pemenang festival tersebut. “Festival Film Pendek kali ini akan menjadi sebuah momentum emas bagi para sineas muda, untuk mengadu kreativitas yang beriringan dengan perhelatan akbar multi event empat tahunan tingkat Asia di Jakarta-Palembang,” ujar Asisten Deputi I Bidang Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Junaedi di Teater Kemenpora.

Ketiga mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang diutus sebagai tim kampus mengikuti Festival Film Pendek tersebut merupakan satu-satunya tim Perguruan Tinggi Islam Negeri. Tim yang bertanding dalam ajang festival tersebut terdiri dari 52 tim dari berbagai daerah di Indonesia. “Alhamdulillah kita satu-satunya tim dari IAIN Padangsidimpuan dari Sumatera Utara yang mendapatkan nominasi di 10 besar. Ada sekitar 52 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan ini merupakan kegiatan berskala Nasional.” terang Afandi.

Doc. Mahasiswa Yang Mengikuti Ajang Festival Film Pendek, Hasnan, (kanan) Afandi (kiri) dan Ratsanjani (tengah)

Selain itu, Hasnan yang tercatat mahasiswa aktif di Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu menjelaskan “Kita satu tim diundang oleh Kemenpora dalam rangka mengikuti berbagai rangkaian acara, seperti foto bersama para sineas, seperit Slamet Raharjo, berkunjung ke museum perfilman indonesia, nonton bareng dan berbagai rangkaian acara yang seru dan memberikan kita pengetahuan tentang perfilman. Hal ini merupakan pengalaman yang sangat memberikan kita edukasi dan memotivasi kita untuk lebih giat”. terang ketika diwawancarai HUMAS IAIN Padangsidimpuan.

Menanggapi hal tersebut, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL, Rektor IAIN Padangsidimpuan, merasa bangga dengan tim dari IAIN Padangsidimpuan telah meraih nominasi 10 besar pada festival tersebut. “Kita bersyukur bahwa kita satu-satunya yang mengutus mahasiswa dari Perguruan Tinggi Islam Negeri yang dapat meraih nominasi 10 besar. Untuk itu kita, selalu mengapresiasi para mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang berprestasi terutama di tingkat nasional, terutama dengan adanya festival film pendek dalam rangka menyambut Asian Games 2018. ” Ujarnya.

Berikut info tentang film yang telah diproduksi oleh tim dari IAIN Padangsidimpuan yang telah meraih nominasi di Festival Film Pendek yang diselenggarakan Kemenpora. Video tersebut dipublikasikan di Instagram FILM PENDEK ASIAN GAMES.

Rektor juga memberikan arahan dan bimbingan kepada ketiga mahasiswa yang berhasil nominasi tersebut “Kalau ingin bisa go internasional harus memiliki pengetahuan akademik dan bahasa, maka sangat perlu bagi mahasiswa membuat kelompok-kelompok diskusi di kampus. IAIN Padangsidimpuan akan harum di mata masyarakat, jika mahasiswa dan alumninya memiliki prestasi yang dapat dibanggakan” pesan Rektor ketika temu ramah sepulang dari Festival Film Pendek dengan Gunawan Sanjani, Hasnan Habib, dan Ahmad Afandi di Kantor Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Doc Humas: Apresiasi Rektor Kepada Tiga Mahasiswa yang Meraih Nominasi di Festival Film Pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.