Mahasiswa UIN Suska Kunjungi IAIN Padangsidimpuan

Dok. Humas (13/03/2018) Acara pembukaan silaturrahim mahasiswa UIN Suska Riau di IAIN Padangsidimpuan

Dok. Humas (13/03/2018) Acara pembukaan silaturrahim mahasiswa UIN Suska Riau di IAIN Padangsidimpuan

Selasa (13/03/2018) Puluhan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau sambangi IAIN Padangsidimpuan. Acara seremonial penyambutan mahasiswa UIN ini digelar di Aula IAIN Padangsidimpuan. Dalam sambutannya Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Samsuddin, M.Ag menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tersebut dan memaparkan bahwa IAIN Padangsidimpuan berkomitmen untuk tangkal radikalisme, tingkatkan prestasi akademik dan kompetensi serta kawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“IAIN Padangsidimpuan sangat merespon dan berkomitmen untuk tangkal radikalisme yang menjadi isu sentral saat ini pasca adanya keputusan Rektor UIN Suka untuk melarang menggunakan cadar bagi mahasiswi meskipun keputusan itu sudah dicabut beberapa waktu yang lewat. Sulit untuk melihat potensi radikalisme hanya melalui penampilan saja, karena radikalisme itu lahir dari mindset yang salah. Selain itu prestasi akademik mahasiswa perlu ditingkatkan sejalan dengan peningkatan kompetensi karena sudah diatur melalui Surat Keterangan Pendamping Ijazah setelah mahasiswa tersebut menyelesaikan proses perkulihannya. Dan yang tak kalah pentingnya bahwa mahasiswa harus menjadi garda terdepan untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia karena pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi transmisi Islam dan Sains, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa UIN Suska menyampaikan rasa bangganya bisa berkunjung ke IAIN Padangsidimpuan dan melihat secara langsung bagaimana program Ma’had Jami’ah di IAIN Padangsidimpuan. Disamping itu BEM UIN Suska juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus mampu secara bersama-sama untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui pembinaan desa.

“Selama dalam perjalanan kami melewati beberapa Kabupaten dan melihat bahwa masih banyak kekurangan infrastruktur di beberapa desa. Kami berharap secara bersama-sama mahasiswa dapat berkontribusi untuk pembangunan melalui program pembinaan desa”, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Dewan Mahasiswa, Pengurus Senat Mahasiswa dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Khairul Umri Margolang, MAP dan beberapa pengurus organisasi intra kampus IAIN Padangsidimpuan yang mengikuti acara dengan khidmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.