Mantapkan Langkah dalam Membangun Lembaga

Dok.Humas; 10/11/2017; Peserta UpGrading dan Rapat Kerja Unit Kegiatan Mahasiswa sedang mengikuti Opening Ceremonial di Auditorium

Jum’at (10/11/2017); Seluruh Lembaga Kemahasiswaan IAIN Padangsidimpuan yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja guna meningkatkan etos dan prima kerja seluruh pengurus serta memantapkan langkah dalam membangun lembaga kemahasiswaan.

Acara yang bertemakan “Mewujudkan Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan Yang Kompetitif, Kordinatif dan Integratif” berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 10 Nopember sampai dengan 11 Nopember 2017.

Ketua Panitia kegiatan ini adalah Lukman Hakim Daulay, mahasiswa IAIN Padangsidimpuan juga menjabat sebagai Ketua Resimen Mahasiswa (Menwa) menyampaikan dalam laporannya bahwa jumlah peserta kegiatan ini adalah 199 orang yang terdiri dari 9 Unit Kegiatan Mahasiswa dan 1 Unit Kegiatan Khusus di IAIN Padangsidimpuan. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing yaitu Anhar,M.A, Muhammad Rafki, S.HI dan Buyung Saroha Nasution, S.HI” ujar Lukman. Sementara itu Suhairy Rezki (Ketua Senat Mahasiswa) menyampaikan, “ Dengan adanya kegiatan ini mari kita satukan langkah untuk membangun lembaga kemahasiswaan di IAIN Padangsidimpuan. Masing-masing UKM dan UKK harus berkompetisi dalam mengadakan kegiatan sebagai wujud menampung aspirasi, minat dan bakat mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.” Beliau juga melanjutkan, “agar seluruh lembaga kemahasiswaan berjalan sesuai aturannya dan selalu mengadakan kordinasi dengan Dewan Mahasiswa serta Senat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan”.

Dok.Humas;10/11/2017; Anhar Nasution,MA (Narasumber) didampingi Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama sedang memaparkan materi kepada peserta

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya turut bangga terhadap eksistensi UKM dan UKK sebagai wadah pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, kita juga berharap agar seluruh pengurus UKM dan UKK yang mengikuti upgrading dan Rapat Kerja ini dapat berpikir dewasa serta menjadi duta kebaikan kepada seluruh mahasiswa IAIN Padangsidimpuan,” ujar Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, MA dalam sambutannya. (Trg/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *