Menulis; Menembus Ruang dan Waktu

Dok.Humas (21/02/2018); Agni Alam Awirya (Instruktur) saat memaparkan materi pelatihan di hadapan GenBI Komisariat IAIN Padangsidimpuan.

Rabu (21/02/2018) Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Padangsidimpuan mengadakan Pelatihan Menulis Artikel Ekonomi Syari’ah di Aula IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang bergabung dalam komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) yaitu organisasi penerima beasiswa dari Bank Indonesia. “Kita berharap dengan pelatihan ini mahasiswa mampu menuangkan buah pikirannya dalam bentuk tulisan yang mampu menarik pembacanya,” ujar Fauziah Nasution,M.Ag (Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) mewakili Rektor IAIN Padangsidimpuan saat membuka kegiatan ini. Beliau juga menjelaskan bahwa menulis adalah salah satu bentuk dakwah, yaitu dakwah bil-kitaabah yang dapat menembus ruang dan waktu.

“Alhamdulillah kami terus semangat dalam mengekspresikan diri kami sebagai anggota GenBI. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan IAIN Padangsidimpuan yang telah membimbing kami dengan mengadakan kegiatan dan pelatihan ini,” jawab Prima Auliansyah (Ketua GenBI Komisariat IAIN Padangsidimpuan) saat diwawancarai Humas IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan Agni Alam Awirya sebagai Instruktur/Pelatih yang juga adalah pegawai Bank Indonesia perwakilan Sibolga.

“Kegiatan pelatihan ini adalah cikal bakal untuk menemukan bibit-bibit unggul di GenBI, dan selanjutnya akan diikutsertakan dalam event yang lebih besar lagi yaitu Hari Buku se-Dunia pada tanggal 23 April nantinya,” jelas Agni Alam Awirya. “Ada beberapa motivasi seseorang untuk menulis, diantaranya adalah sebagai hobby juga ingin membangun peradaban,” jelas alumni Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini.

Dok.Humas (21/02/2018); Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Padangsidimpuan yang terus semangat mengikuti pelatihan menulis artikel ekonomi syari’ah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.