Pramuka IAIN Padangsidimpuan Laksanakan MUSDERA

Doc Humas, 25 Mei 2018. Pelaksanaan MUSDA Pramuka IAIN Psp di Aula Biro

Jum’at 26/05/2018. Pramuka IAIN Padangsidimpuan di bulan Ramadhan 1439 H jadikan momentum untuk pengembangan organisasi dan program kerja melalui MUSDERA (Musyawarah Dewan Racana) Tahun 2018-2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan dari Pramuka IAIN Padangsidimpuan yang merupakan bagian dari Unit Kegiatan Khusus kemahasiswaan di IAIN Padangsidimpuan.

MUSDERA ini dilaksanakan pada 25-27 Mei 2018 di Aula Biro IAIN Padangsidimpuan dengan agenda kegiatan pengangkatan pengurus baru, rancangan kegiatan tahunan, dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Pembina Racana KH. Wahid Hasyim Malahayati Pangkalan IAIN Padangsidimpuan, Drs. H. Agus Salim Lubis, M.Ag mengharapkan adanya penyegaran kembali di Pramuka IAIN Padangsidimpuan. Dalam sambutannya beliau menegaskan; “Kita harus mengevaluasi berbagai program kegiatan, kaderisasi kepengurusan, dan rencana kegiatan yang terarah sesuai dengan kompetensi setiap fakultas yang ada di IAIN Padangsidimpuan.” ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga mengharapkan adanya sinergi yang lebih aktif lagi dengan kegiatan di fakultas, terutama dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat; “Program kegiatan pramuka harus mampu berintegrasi dengan program kegiatan fakultas-fakultas yang ada di IAIN Padangsidimpuan. Seperti adanya pengabdian masyarakat dimana pramuka harus mampu berintegrasi dengan program tersebut lebih ditingkatkan dibandingkan tahun sebelumnya.” terang Agus Salim Lubis di hadapan 4 dekan fakultas yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan Pramuka di IAIN Padangsidimpuan yang merupakan bagian dari Unit Kegiatan Khusus (UKK). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Beliau memberikan apresiasi yang  tinggi kepada pramuka IAIN Padangsidimpuan yang telah berjuang dan membawa nama baik IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini berupa adanya ikut serta dalam perkemahan wirakarya di tingkat lokal maupun nasional. “Kami sangat bangga kepada seluruh adik-adik anggota pramuka yang telah banyak berjuang dalam berbagai kegiatan pramuka di Pekanbaru, ini merupakan contoh nyata bahwa kita mampu bersaing secara nasional. Harapan kami semoga pramuka IAIN Padangsidimpuan dapat merekrut anggota pramuka sebanyak-banyaknya. Dengan MUSDERA ini semoga UKK pramuka terus maju dan dan berkiprah. Imbuh Sumper Muliah Harahap diakhir sambutannya.

Kegiatan MUSDERA Tahun 2018-2019 dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M.A, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Alisati, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Lelya Hilda, M.Si, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Darwis Harahap, M.Si. Turut hadiri juga para undangan dari dosen dan pegawai di lingkungan Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan.

Doc Humas 25 Mei 2018. Sambutan Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.