Usung Tema Fastabiqul Khoirot, Dekan FDIK IAIN Padangsidimpuan Lantik 93 Pengurus Lembaga Mahasiswa

Dok. Humas (16/03/2018) Pengurus Lembaga Mahasiswa Berfoto Bersama Usai Pelantikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Jum’at (16/03/2018). Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi lantik 93 orang pengurus organisasi mahasiswa yang terdiri dari pengurus Dewan Mahasiswa, Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan BKI, PMI, MD dan KPI Periode 2018/2019. Pelantikan ini digelar di Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan mengusung tema fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa merupakan sarana untuk pengembangan potensi mahasiswa baik dalam berkomunikasi maupun praktek manajemen. “Jadikanlah organisasi sebagai media pengasah komunikasi efektif dan praktek manajemen untuk mengembangkan potensi yang ananda miliki. Pengurus organisasi harus mampu membagi waktu dengan kegiatan perkuliahan, mudah-mudahan jadi ladang amal karena didalamnya ada banyak kebaikan dan bermanfaat untuk pengembangan jurusan, fakultas dan Institut ini”, ujarnya.

Adapun pengurus yang dilantik tersebut merupakan hasil dari pesta demokrasi Pemilihan Raya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang digelar pada bulan Desember 2017. Ahmad Fadli Lubis sebagai ketua Dewan Mahasiswa, Muslim Bukhori sebagai ketua Senat Mahasiswa, Rahma Asih sebagai Ketua HMJ KPI, Ramadhan Khoir sebagai Ketua HMJ BKI, Rizki Haholongan sebagai Ketua HMJ PMI dan Liston Limbong sebagai Ketua HMJ MD.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fauzi Rizal, MA menyampaikan bahwa usai acara pelantikan akan digelar Up-Grading dan Rapat Kerja sebagai pembekalan awal bagi seluruh pengurus organisasi tersebut. Kandidat Doktor ilmu hadits ini berharap agar seluruh pengurus bisa memaksimalkan waktu yang diberikan untuk ber-organisasi dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, jurusan dan IAIN Padangsidimpuan. “Saya berharap agar pengurus yang dilantik ini dapat belajar berorganisasi dengan  baik untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, jurusan, fakultas dan IAIN Padangsidimpuan ini”, ujarnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Sholeh Fikri, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Drs. Kamaluddin, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fauzi Rizal, MA, Kepala Bagian Tata Usaha Hidayaturrahman, SE, Ketua Jurusan KPI Ali Amran, M.Si, Ketua Jurusan BKI Dra. Replita, M.Si dan unsur pimpinan lainnya. Usai acara pelantikan, seluruh pengurus yang sudah dilantik mengadakan sesi photo bersama dengan unsur pimpinan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Dok. Humas (16/03/2018) Acara Pelantikan Pengurus Lembaga Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.