Masyarakat Labusel Menyambut Hangat Promosi IAIN Padangsidimpuan

Masyarakat Labusel Menyambut Hangat Promosi IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Syekh Hamdy Abdul Athi Muhammad Husein dan Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) menyampaikan motivasi dihadapan santri Pondok Pesantren Dar al-Ma’arif Basilam Baru Kota Pinang. (06/02/2019)

Jum’at (08/02/2019). Menyongsong tahun akademik 2019/2020, IAIN Padangsidimpuan mengutus beberapa Dosen/Pegawai juga mahasiswanya dalam program sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, baik melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN juga UM-Lokal.

Kampus dengan motto “Cerdas Berintegritas” ini juga mengunjungi beberapa sekolah juga Pondok Pesantren yang berada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, termasuk juga wilayah Labuhan Batu Selatan. Dalam kunjungannya di Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama disambut hangat oleh masyarakat Labuhuan Batu Selatan, pun juga oleh Pemerintah setempat (06/02/2019).

“Kunjungan kita pertama sekali menuju Pondok Pesantren Dar al-Ma’arif Basilam Baru Sosopan Kota Pinang Labuhan Batu Selatan, selanjutnya kita juga akan menyampaikan beberapa kemajuan IAIN Padangsidimpuan kepada siswa/siswi di SLTA/MA wilayah Labuhan Batu Selatan,” ungkap Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag kepada Humas IAIN Padangsidimpuan melalui What’s App.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan ini juga melanjutkan, “Tidak sedikit mahasiswa yang berprestasi berasal dari pondok pesantren. Maka sangat tepat kalau IAIN Padangsidimpuan selalu mengidolakan santri alumni pesantren untuk berpartisipasi dan mengikuti Program Studi Keagamaan dalam menjaga tradisi keilmuan keagamaan. Demikian juga IAIN Padangsidimpuan menaruh harapan besar terhadap alumni pesantren menjadi  mahasiswa IAIN Padangsidimpuan sebagai garda terdepan dalam melestarikan kajian- kajian keagamaan yang korelatif dan berkesinambungan,” lanjut alumni dari Al-Azhar Kairo-Mesir ini.

Sementara itu ustadz Asmar Harahap dan Taisir Siregar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL beserta tim promosi yang turut menghadirkan Syekh Hamdy Abdul Athi Muhammad Husein di tengah-tengah santri pondok. “Jujur, kami bertambah  semangat dengan penjelasan tim promosi tentang kemajuan IAIN Padangsidimpuan dengan sistem Mahad Jamiah. Kami tidak perlu lagi ragu, bahwa sistem asrama 2 Semester di IAIN Padangsidimpuan lebih dari cukup untuk menjaga nilai-nilai yang pernah diperoleh anak- anak(santri) kami selama di Pesantren agar tidak terkikis,” ungkap Pengasuhan Santri dari Pondok Pesantren Dar al-Ma’arif Basilam Baru Sosopan Kota Pinang Labuhan Batu Selatan.

Dok.Humas: Tim Promosi IAIN Padangsidimpuan disambut hangat oleh santri Pondok Pesantren Dar al-Ma’arif Basilam Baru Kota Pinang Labuhan Batu Selatan.

Setelah berkunjung di Pondok Pesantren Dar al-Ma’arif Basilam Baru Kota Pinang, Tim Promosi IAIN Padangsidimpuan yang terdiri dari Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr.Darwis Harahap,M.Si (Dekan FEBI), Aswadi Lubis,M.Si (Kepala SPI) dan Syekh Hamdy Abdul Athi Muhammad Husein (Alumni Al-Azhar Kairo-Mesir) disambut dan dijamu oleh Bupati Labuhan Batu Selatan.

“Saya juga Pemerintah Daerah Labuhan Batu Selatan memberikan dukungan penuh kepada masyarakat kami agar melanjutkan kuliahnya di IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Wildan Aswan Tanjung, SH,. MM. Kepada Tim Promosi.

“Kami akan terus mendukung secara moral dan moriil kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan dalam mengembangkan IAIN Padangsidimpuan. Do’a kami juga semoga IAIN Padangsidimpuan cepat beralih menjadi Universitas Islam Negeri,” pungkas Wildan. (Humas/Trg).

Dok.Humas: Wildan Aswan Tanjung, SH,. MM. (Bupati Labuhan Batu Selatan; posisi tengah) berfoto bersama Tim Promosi IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: