Meningkatkan Spirit Menulis Dosen, LPPM IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimbingan Teknis Academic Writing

Meningkatkan Spirit Menulis Dosen, LPPM IAIN Padangsidimpuan Gelar Bimbingan Teknis Academic Writing

Dok.Humas: Dr.Ngainun Naim (Narasumber) sedang memaparkan materinya di hadapan peserta Bimbingan Teknis (18/02/2019).

Selasa (19/02/2019). Untuk meningkatkan spirit menulis serta menghasilkan produk dosen dalam penelitian, maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Padangsidimpuan menggelar Bimbingan Teknis Academic Writing bagi 55 orang dosennya selama 2 hari (18 & 19 Februari 2019).

Bimbingan Teknis yang mengambil thema “Melalui Bimbingan Teknis Academic Writing Ciptakan Budaya Menulis Buku Sebagai Bukti Profesional Dosen,” ini dilaksanakan di Aula lantai II Pasca Sarjana IAIN Padangsidimpuan.

“Kami berterima kasih kepada Rektor juga seluruh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan yang telah mensupport kegiatan bimbingan teknis ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai Senin hingga Selasa (18-19 Februari 2019). Adapun peserta yang kita undang untuk mengikuti Bimbingan Teknis ini berjumlah 55 orang yang terdiri dari Dosen juga Peneliti di IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Ali Amran,S.Ag.,M.Si sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan berdasarkan kepada SK Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 80 Tahun 2019, tentang Penetapan Panita Pelaksana, Narasumber dan Peserta Bimbingan Teknis,sebagaimana disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat IAIN Padangsidimpuan dalam sambutannya.

“Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan atas SK Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 80 Tahun 2019. Untuk Narasumber juga telah ditetapkan Dr.Ngainun Naim dan A.Kasyful Anwar,Lc. Mereka berdua, kita tetapkan sebagai narasumber pada kegiatan ini sebagai penulis aktif yang telah melahirkan banyak karya tulisnya, baik berupa buku juga telah menulis di beberapa jurnal terakreditasi. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan minat tulis dan meneliti bagi dosen-dosen kita, serta dapat melahirkan karya-karya tulis dalam buku serta jurnal,” ungkap Dr.H.Zul Anwar Ajim Harahap,M.A

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyambut baik kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag berharap semoga dengan kehadiran narasumber dapat meningkatkan ghiroh meneliti para dosen serta membukukan karya tulisnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Dekan Fakultas juga seluruh pimpinan unit dan lembaga di IAIN Padangsidimpuan.

“Seluruh peserta sungguh antusias mengikuti paparan materi dari narasumber kegiatan ini. Kami sangat berterima kasih kepada narasumber yang juga menghadirkan bazar/pameran buku dari Prenada (lembaga penerbit),” ungkap Puji Kurniawan, salah seorang peserta kepada Humas IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg).

Dok.Humas: Prenada (Lembaga Penerbit) menghadirkan bazar buku di acara Bimbingan Teknis Academic Writing LPPM IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: