Menjawab Tantangan Ekonomi, FEBI IAIN Padangsidimpuan Adakan Workshop Manajemen Zakat dan Wakaf

Menjawab Tantangan Ekonomi, FEBI IAIN Padangsidimpuan Adakan Workshop Manajemen Zakat dan Wakaf

Dok.Humas: Narasumber sedang memaparkan materi di hadapan para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada acara workshop.

Senin (25/03/2019). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan sebagai induk dari Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf menggelar workshop kurikulum, dengan thema “ Penguatan Pendidikan dan Pengajaran Melalui Penyusunan Kurikulum Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf”.

Workshop yang diadakan di aula Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan selama 2 hari (20-21 Maret) ini menghadirkan pakar ekonomi syari’ah tingkat nasional bahkan internasional yaitu: 1. Dr.Irfan Syauqi Beik (Departemen Ilmu Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB) dan 2. Dr.Raditya Sukmana (Ketua Departemen Ekonomi Syariah Universitas Airlangga).

“Pengelolaan Zakat dan Wakaf secara profesional sesuai syariah Islam akan memberikan manfaat dan dampak positif yang besar bagi kemaslahatan umat, baik untuk pendidikan, kesehatan juga penguatan ekonomi umat dan bangsa ini,” papar Raditya Sukmana.

Sementara itu, Dr.Irfan Syauqi Beik menyampaikan bahwa dalam menentukan kurikulum haruslah terdapat beberapa tujuan (Goals) yang wajib dicapai oleh lembaga pendidikan. “Dalam menentukan kurikulum, ada beberapa tujuan (goals) yang harus dicapai, yaitu: 1. Memperluas horizon berfikir (untuk menjadi Agile Learner); 2. Memotivasi minat belajar sepanjang hayat (untuk menjadi pembelajar sejati); 3. Memperkuat keinginan to be the best (ambisi) dan 4. Memperkuat karakter nasional,” papar Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) ini yang telah meraih penghargaan Best Syariah Awards 2018 dalam kategori Akademik dari Majalah Investor.

Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan berharap dengan diadakannya workshop ini akan melahirkan pemikiran-pemikiran bernas untuk memajukan program studi Manajemen Zakat dan Wakaf di IAIN Padangsidimpuan sehingga nantinya menjadi program studi favorit, ungkap Dr.Darwis Harahap,M.Si di pembukaan workshop ini. (Humas/trg).

Dok.Humas: Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan didampingi oleh Ketua Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf memberikan sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: