Menuju Universitas Cerdas Berintegritas, IAIN Padangsidimpuan Gelar FGD Rencana Induk Pengembangan (RIP)

Menuju Universitas Cerdas Berintegritas, IAIN Padangsidimpuan Gelar FGD Rencana Induk Pengembangan (RIP)

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) memaparkan perkembangan IAIN Padangsidimpuan di acara FGD Rencana Induk Pengembangan

Rabu (24/07/2019); Untuk mewujudkan cita-cita IAIN Padangsidimpuan menjadi Universitas yang cerdas berintegritas, sesuai dengan instruksi dan arahan kebijakan dari Kemenag RI  juga kearifan local, maka hari ini Tim yang telah diamanahkan oleh Rektor dalam penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP) menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang membahas Rencana Induk Pengembangan di aula Biro IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan FGD ini dibuka secara resmi oleh Rektor, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta pimpinan lainnya, baik tingkat fakultas juga lembaga dan unit di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

“Kita berharap melalui FGD ini, kita merumuskan tahapan dan rencana induk  pengembangan serta menyusun strategi dalam mengembangkan IAIN Padangsidimpuan selama 25 tahun kedepan,”ungkap Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag.

Wakil Rektor I, sebagai penanggung jawab dalam bidang akademik dan pengambangan lembaga tersebut juga berharap agar nantinya hasil dari FGD ini bisa disahkan oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan.

 Sementara itu, Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL memaparkan tentang beberapa milestone dalam perjalanan dan pengambangan IAIN Padangsidimpuan.

“IAIN Padangsidimpuan dalam perkembangannya mengalami kemajuan yang begitu signifikan. Meskipun demikian, kita masih tetap harus bergerak dinamis dalam menghadapi dan memenuhi segala infrastruktur kita, termasuk dalam peningkatan mutu kualitas civitas akademika kita,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

Rapat FGD yang dipimpin oleh Dr.Erawadi.,M.Ag (Direktur Pascasarjana) dimulai dengan paparan dari tim tentang draft RIP IAIN Padangsidimpuan.

“Dalam penyusunan Rencana Induk Pengembangan ini, kita mengarahkan ke 9 (Sembilan) arah pengembangan: 1. Pengembangan bidang organisasi, kelembagaan dan kerjasama; 2. Pengembangan bidang kemahasiswaan dan alumni; 3. Pengembangan bidang sumber daya manusia; 4. Pengembangan bidang sarana dan prasarana; 5. Pengembangan bidang keuangan; 6. Pengembangan bidang teknologi dan informasi; 7. Pengembangan bidang pendidikan; 8. Pengembangan bidang penelitian dan 9. Pengembangan bidang pengabdian pada masyarakat,” pungkas Erawadi. (Humas/trg).

Dok.Humas: FGD Rencana Induk Pengembangan IAIN Padangsidimpuan yang diikuti oleh unsur pimpinan di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id