Mewujudkan Good Corporate Governance (GCG), SPI IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi

Mewujudkan Good Corporate Governance (GCG), SPI IAIN Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi

Dok.Humas: Muhammad Rahmawan Arifin,S.E.,M.Si (Narasumber) sedang memaparkan materi terkait tentang Tugas dan Fungsi SPI dihadapan peserta Sosialisasi.

Rabu (27/02/2019). Dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu kualitas suatu instansi, tidak terlepas dari peran urgen Satuan Pengawas Internal (SPI). Untuk itu Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Padangsidimpuan menggelar Sosialisasi, dengan thema “Peguatan Peran Satuan Pengawas Internal (SPI) Dalam Mewujudkan Good Corporate Governance di Lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan yang menghadirkan Dr. Abdul Jalil Salam, M.Ag (Kepala SPI UIN Ar-Raniry) dan Muhammad Rahmawan Arifin,S.E.,M.Si (Kepala SPI IAIN Surakarta) sebagai narasumber ini dilaksanakan pada 26-27 Februari 2019 di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan.

Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL Rektor IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi kegiatan tersebut, serta berharap dengan kehadiran kedua narasumber tersebut dapat menambah khazanah dalam meningkatkan IAIN Padangsidimpuan.

“Kita berterimakasih kepada kedua narasumber yang telah menyisihkan sebagian waktunya untuk datang berkunjung ke IAIN Padangsidimpuan. Mereka berdua sungguh berkompeten dalam mengembangkan dan meningkatkan fungsi dari SPI di tempat mereka bertugas. Kemampuan inilah yang akan kita adopsi dari mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga tersebut,” ungkap Rektor IAIN Padangsidimpuan. (26/02)

Aswadi Lubis,M.Si selaku Ketua Panitia kegiatan ini melaporkan bahwa Satuan Pengawas Internal (SPI) ini dibentuk berdasarkan PMA No. 25 Tahun 2017, tentang Pembentukan SPI di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

“Untuk mewujudkan tata kelola perguruan tinggi keagamaan negeri yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel, perlu dibentuk Satuan Pengawasan Internal (SPI), hal ini diperkuat dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 25 Tahun 2017. Pada kesempatan Sosialisasi ini, kita telah mengundang 50 orang Dosen/Pegawai di lingkungan IAIN Padangsidimpuan, dengan rincian 28 orang dosen dengan tugas tambahan dan 22 orang pegawai struktural,” papar Aswadi Lubis.

Beliau juga melanjutkan, “Kita berharap semoga dengan sosialisasi ini, seluruh peserta dapat memahami tugas dan fungsinya dalam melaksanakan pengawasan juga evaluasi setiap kegiatan, sehingga terwujudnya tata kelola perguruan tinggi keagamaan negeri yang lebih baik lagi, pungkasnya. (Humas/Trg).

Dok.Humas: Narasumber berfoto bersama unsur pimpinan dan peserta Sosialisasi setelah acara pembukaan.

Aswad

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id