P2B IAIN Padangsidimpuan Perdalam Kemampuan Bahasa Inggris Dosen

P2B IAIN Padangsidimpuan Perdalam Kemampuan Bahasa Inggris Dosen

Selasa (22/04/2019). Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Padangsidimpuan kembali menggelar workshop English Education Department dengan mengusung tema “Improving Teacher Strategies In Millennial Era” bagi para dosen yang bekerjasama dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Tadris Bahasa Inggris dilaksanakan di Aula Pascasarjana pada 22 April 2019. Kegiatan tersebut untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris dosen.

Doc Humas. Rayendriani Fahmei Lubis, M.Pd Ketua P2B memberikan sambutan pada pembukaan workshop

Ketua Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Padangsidimpuan, Rayendriani Fahmei Lubis, M.Pd, mengatakan untuk mendukung dan mengimplementasikan visi dan misi IAIN Padangsidimpuan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, makin berperan penting dalam berbagai bidang terutama para dosen sebagai tenaga pengajar, baik itu dalam perkuliahan di kelas maupun bagi dosen-dosen bahasa Inggris di Mahad Jamiah dan dosen program studi Tadris Bahasa Inggris.

“Kemampuan berbahasa Inggris bagi tenaga pendidik sudah menjadi syarat mutlak untuk dapat meningkatkan kualitas. Apalagi salah satu tujuan dari IAIN Psp melalui mahad Jamiah adalah bahasa asing. Kami dari Pusat Pengembangan Bahasa harus mampu menyahuti kebutuhan tersebut. Kami harapkan melalui workshop dapat menambah kreativitas dan integritas para dosen-dosen bahasa Inggris.” jelasnya.

Rayendriani  memaparkan, P2B sangat memperhatikan hal tersebut serta membangun komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris, khususnya bagi para dosen Program Studi Tadris Bahasa Inggris. Kolaborasi kegiatan workshop ini dengan Fakutlas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menurutnya sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam membuat strategi-strategi baru dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Wakil Rektor Bidang Akdemik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Mhd. Darwis Dasopang mengatakan kegiatan yang diselenggarakan P2B ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan tentang metode dan bagaimana perkembagan model-model bahasa inggris yang lebih kreatif dan inovatif. “Dalam kegiatan workshop ini para peserta diberikan motivasi serta strategi dan model yang lebih baik, inovasi pembelajaran dan kreativitas dosen. Karena hal ini sangat penting untuk penguatan bahasa di kampus IAIN Padangsidimpuan,” jelasnya.

Doc Humas. I Putu Aryadi Jaya memberikan paparan materi strategi pada English Education dihadapan para peserta.

Dijelaskan bahwa kegiatan workshop English Education Department merupakan bentuk nyata dari hasil kerjasama dengan IALF Bali. Atas kerjasama tersebut P2B IAIN Padangsidimpuan mengundang I Putu Aryadi Jaya, seorang trainer Bahasa Inggris dari IALF Bali, yang sebelumnya telah menjadi trainer pada pelaksanaan kegiatan English Language Training Mentoring & Modelling Program beberapa waktu yang lalu (lihat berita sebelumnya disini)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: