Pembinaan Akidah dan Karakter Melalui Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan

Pembinaan Akidah dan Karakter Melalui Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas: Mahasiswa baru sedang mencari lokasi asrama (ma’had jami’ah) sebelum herregistrasi.

Rabu (07/08/2019); Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan selama Senin, Selasa dan Rabu ini dipenuhi oleh ribuan mahasiswa baru yang lulus melalui jalur SPAN, UM-PTKIN dan Mandiri tahun 2019. Tujuan dari ma’had jami’ah ini adalah pembinaan akidah dan karakter juga ada pendidikan al-qur’an dan penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris), demikian yang dinyatakan oleh Dr.H.Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag (Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga juga Pelaksana harian Rektor IAIN Padangsidimpuan).

“Ananda selama berdomisili di ma’had jami’ah akan dibimbing dan dibina akidah, akhlaq serta dibimbing juga menguasai bahasa asing (Arab dan Inggris) oleh para dosen ataupun tenaga pendidik yang sudah bersertifikasi,” ungkap Darwis Dasopang saat meninjau mahasantri (sebutan mahasiswa baru di ma’had).

Terlihat terus meningkatnya animo dan keinginan masyarakat untuk melanjutkan study-nya di IAIN Padangsidimpuan. Hal ini tidak terlepas dari adanya program ma’had jami’ah yang telah berjalan selama 5 tahun ini, dimana seluruh mahasiswa baru wajib berada di ma’had jami’ah.

Tim Humas IAIN Padangsidimpuan yang juga turut meliputi kegiatan di ma’had jami’ah berkesempatan untuk mewawancara salah satu dari orang tua mahasiswa baru.

Menurut orang tua dari Atikah Batubara (salah seorang yang diwawancarai Humas) mengatakan bahwa pengelolaan ma’had jami’ah IAIN Padangsidimpuan semakin baik tahun ke tahun.

“Saya sangat bangga dengan adanya program ma’had jami’ah IAIN Padangsidimpuan ini, akan terjamin akhlaq juga tingkah laku mahasiswa. Saya sudah melihat banyak perubahan yang baik dalam kepribadian anak saya (Atikah Batubara;red). Sudah 2 orang putri saya alumni dari program ma’had jami’ah IAIN Padangsidimpuan,” jelas orang tua Atikah Batubara kepada Kasubbag Humas IAIN Padangsidimpuan.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama berharap kepada pengelola ma’had jami’ah agar lebih intens dan concern lagi dalam pembinaan mahasiswa baru. Sembari memberikan instruksi kepada seluruh muwajjih/muwajjihah dan musyrif/musyrifah agar berbuat dan bekerjasama sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita dari pimpinan berekspektasi tinggi kepada seluruh pengelola ma’had jami’ah. Semoga pengelolaan dan manajemen terus meningkat dari tahun ke tahun. Terus bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan mutu kualitas mahasiswa kita,” pungkas Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (humas/trg).

Dok.Humas: Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) didampingi Dekan FDIK dan FEBI, Kabag Umum Biro serta Kasubbag Humas dan Informasi berfoto bersama Muwajjih dan Musyrif Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id