PEMIRA Merupakan Pendidikan Demokrasi Bagi Mahasiswa

PEMIRA Merupakan Pendidikan Demokrasi Bagi Mahasiswa

Dok.Humas: Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum sedang mengambil kertas suara dari Panitia KPPR

Rabu (16/01/2019). Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan menggelar Pemilihan Raya (PEMIRA) untuk memilih kepengurusan baru dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan (SEMA, DEMA dan HMJ). PEMIRA yang merupakan proses dari pendidikan demokrasi bagi mahasiswa ini digelar selama 2 hari (10-11 Januari 2019) di pelataran Fakultasnya.

Dekan Fakultas Syari;ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan berharap semoga Pengurus Baru yang terpilih dapat menjalankan roda organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) dengan lebih baik dari pengurus sebelumnya.

“Kita berharap dengan adanya PEMIRA ini, mahasiswa dapat memahami prinsip-prinsip dasar demokrasi. Kami berterima kasih kepada Panitia Pelaksana KPPR yang telah melaksanakan seluruh tahapan-tahapannya, tanpa ada kendala. Pengurus Baru yang terpilih nantinya, mari kita berbuat lebih meningkatkan dan mengembangkan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum di masa depan,” ungkap Dr.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag.

Fauzan Tsani Alhakimi, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan turut juga hadir dan memantau proses PEMIRA tersebut. “Saya mewakili rekan-rekan pengurus DEMA IAIN Padangsidimpuan mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA dan DEMA serta HMJ Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum. Mari bersama kita bekerja memajukan organisasi kemahasiswaan ini,” ungkapnya.

“Ini juga membuktikan kepada publik khalayak ramai, bahwasanya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan tetap concern dalam menjalankan proses demokrasi. Terutama di tahun 2019 ini adalah tahun politik. Mari kita gunakan Hak Pilih kita untuk memilih pemimpin dan wakil kita nantinya,” lanjut Fauzan kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Seperti yang dikutip Humas dari Panitia KPPR, bahwa PEMIRA kali ini menghasilkan Muhammad Ridwan sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg).

Dok.Humas: Dekan beserta unsur pimpinan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum berfoto bersama Panitia KPPR setelah pengambilan sumpah panitia.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id